- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Tak perlu menunggu lama apa yang telah dilakukan oleh Desa Sukodadi untuk warganya sesuai dengan pemberitaan edisi 6 April 2018 sebelumnya https://metrotimes.news/breaking-news/tinggal-se-atap-dengan-kandang-kambing-bapak-sampit-menerima-kejutan-dari-beberapa-komunitas-di-magelang/ yaitu pada hari Kamis (19/4) rumah Bapak Sampir yang beralamat di Dusun Kadiwongso Rt 02 Rw 03 Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan telah mendapat bantuan bedah rumah.

Program bedah rumah ini adalah bantuan dari BMT Kharisma sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang sebelumnya telah diajukan oleh Desa Sukodadi.

Dalam bedah rumah ini turut juga dihadiri oleh Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika, Wakil Direktur Keuangan BMT Kharisma Ibu Haryati, Bhabinkamtibmas Sukodadi Brigadir Andi Bahtiar SH, Perangkat Desa Sukodadi dan warga sekitar Dusun Kadiwongso.

ads

Keluarga Bapak Sampir sangat bersyukur atas bantuan material dari BMT Kharisma dan mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan semua pihak dan Polsek Bandongan.

Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika dengan ditemani Bhabinkamtibmas ikut bersama para warga Dusun Kadiwongso bergotong royong dan bekerja bakti memindahkan batako dari jalan ke lokasi yang mau dibangun, ngayaki pasir dan sampai ikut memasang batako untuk membuat tembok.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika memberi himbauan kepada warga masyarakat yang datang agar selalu menumbuhkan solidaritas kerukunan warga dan rasa empati kepada warga yang kurang mampu. Dan Kapolsek juga menambahkan dengan semangat kerukunan / guyup supaya lebih ditingkatkan apalagi moment-moment menjelang Pilkada dan diharapkan jangan Golput

“Kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan dan kegiatan seperti ini juga diharapkan menumbuhkan solidaritas kerukunan warga dan rasa empati kepada warga yang kurang mampu” jelas Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika dihadapan para warga masyarakat yang melaksanakan gotong royong.

Kegiatan rumah bedah ini dan bantuan tenaga dari Polsek Bandongan ini juga dipantau langsung oleh 2 anggota Provos Polres Magelang Kota Polda Jateng.

Tidak lama lagi Bapak Sampir sekeluarga akan merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain juga. Yang pasti tidak akan lagi tinggal bersama para kambing di dalam satu ruangan.

Bapak Sampir juga tidak lupa mengucapkan terima kasih oleh beberapa komumitas di Magelang, karena berkat darinya dirinya sekarang ini mendapatkan bantuan bedah rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!