- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Setiap tanggal 3 Desember, menjadi momentum penting bagi para penyandang cacat, karena hari itu bertepatan dengan peringatan the United Nations International Day of Persons with Disabilities atau Hari Disabilitas Internasional. Tema peringatan tahun ini adalah ‘Memberdayakan dan memastikan inklusivitas juga kesetaraan bagi penyandang cacat’.

Dalam rangka ikut memperingati Hari Disabilitas Internasional, prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengadakan kegiatan untuk anak-anak penyandang disabilitas yang bertempat di YPPALB Putra Mandiri Kota Magelang. Terdapat kurang lebih 25 anak penyandang disabilitas di tempat tersebut. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melatih senam, menonton Film perjuangan, dan pemberian sembako, Sabtu (08/12/2018).

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut,

“Diadakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional sehingga lebih peduli kepada adik-adik kita karena mereka juga pemuda penerus generasi Bangsa” terang Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

ads

Pengurus YPPALB Putra Mandiri sangat senang dan berterimakasih atas kedatangan para prajurit.

“Terimakasih bapak Tentara yang sudah berkunjung dan memberikan motivasi kepada anak didik saya sehingga di hari ini mereka sangat ceria dan bergembira dengan hadirnya bapak sekalian”, ucap Rojabiah.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Suasana kemeriahan dan keceriaan terlihat dari anak-anak penyandang disabilitas ketika rangkaian kegiatan dimulai mereka begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Yonarmed 11/76/GG/1/2 kepada para penyandang disabilitas untuk dapat meningkatkan hak dan kesejahteraan mereka di masyarakat serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian para prajurit terhadap persoalan yang berkaitan dengan kehidupan para penyandang disabilitas. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!