- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata Borobudur menerima materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara yang di sampaikan oleh Pelda Iwan Kusmana, Bati Tuud Koramil 19/Borobudur Kodim 0705/Magelang.
 
Wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anggota Saka Pariwisata pada Minggu, (05/01/2020) kemarin, diharapkan bisa menjadi bekal dalam melaksanakan tugas-tugas baik dalam kepramukaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.
 
Selain wasbang, anggota Saka tersebut juga dilatih baris-berbaris. Pelatihan baris yang terdiri dari gerakan dasar di tempat dan gerakan lainnya. Dalam pelatihan yang dilaksanakan di Lapangan Merah Taman Wisata Candi Borobudur, seluruh anggota Saka juga di ajari tentang tata cara penghormatan.
 
“Pelatihan yang dilaksanakan diharapkan juga bisa menumbuhkan kedisiplinan bagi seluruh peserta. Apalagi sebagai anggota pramuka, sikap disiplin harus selalu melekat pada dirinya,” terangnya.

Satuan Karya Pramuka Pariwisata adalah salah satu Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah Pendidikan di Bidang Kepariwisataan bagi Pramuka anggota agar mereka dapat membantu, membina dan mengembangkan kegiatan penyelanggaraan kepariwisataan yang berkelanjutan, pengelolaan perjalanan wisata pemanduan wisata, pemberdayaan masyarakat dalam rangka perwujudan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona di sekitar destinasi pariwisata sebagai buktinya terhadap pembangunan masyarakat, bangsa dan negara. (rif)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!