Metro Times (Purworejo) Belasan Kepala Keluarga (KK) di Desa Kebon Gunung Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo mendapatkan bantuan dana rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Kebon Gunung, Fatah Kusumo Handogo, di balai desa setempat, Senin (27/12/2021) pagi.

“Penerima RTLH ada 13 KK yang terdiri dari 5 dusun se-Desa Kebon Gunung,” kata Kades.

Diungkapkan, Pemdes terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan warganya, salah satunya melalui bantuan RTLH ini.

“Tahun ini kita dapat 13, nah tahun depan kalau program ini masih ada kita usulkan lagi,” ungkap Kades Kebon Gunung yang akrab disapa Atah.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa warga Desa Kebon Gunung yang kondisi rumahnya ataupun ekonominya sangat-sangat minim sudah hampir tidak ada.

“Kalau kondisi rumahnya masuk keriteria RTLH ya kita perjuangkan,” jelasnya.

Atah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak atau lembaga terkait yang turut serta memperjuangkan bantuan RTLH hingga cair sehingga warganya bisa memiliki rumah yang layak huni.

Sementara itu, Ketua RT 01 Dusun Sembuh Rohmat, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Pemdes Kebon Gunung dalam memperjuangkan RTLH bagi warganya.

“Warga RT 01 ada 2 orang yang mendapatkan RTLH atas nama Ngatiman dan Panut Tripanuntun,” ujar Rohmat. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini