- iklan atas berita -

Metro Times ( Magelang ) Sinergitas dilakukan Polsek dan Koramil Pakis dalam pengamanan perayaan Paskah bagi umat Nasrani di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Seperti pada hari ini Jumat ( 15/04/2022 ) pukul 08.00 – 09.15 di Gereja Kristen Jawa ( GKJ ) Bono Kecamatan Pakis.

Dari Koramil 08/Pakis ditugaskan Serka Ikka Santoso, sementara dari Polsek Pakis diterjunkan tiga personel, yaitu Aiptu Purwanto, Aipda N. Huda, dan Briptu Yudha. Sedangkan dari petugas internal gereja dua personel yaitu Joko Prihanto dan Suyatno.

Danramil 08/Pakis Kapten Inf I Ketut Kukuh Andiworo, S.Sos melalui Serka Ikka Santoso mengatakan bahwa kegiatan rangkaian perayaan Paskah telah dimulai sejak Kamis ( 14/04/2022 ). Sedangkan hari ini kegiatan Ibadah Jumat Agung Perayaan Paskah 2022 GKJ Bono Pakis, dengan tema “Kematian Tuhan Yesus Yang Menghidupkan dan Mendamaikan”.

“Kegiatan ibadah Jumat Agung ini dihadiri lebih kurang 85 jemaat, dan oleh Pendeta Christian Yudi Nugroho dari GKJ Plengkung Kota Magelang,” terang Serka Ikka Santoso.

Dikatakan Serka Ikka, selama kegiatan para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan. Tampak fasilitas Prokes juga lengkap, hal ini mendukung kenyamanan dan ketenangan jemaat dalam beribadah.

ads

“Kami dari Koramil Pakis bersama petugas dari Polsek Pakis memberi pengamanan kegiatan ibadah Jumat Agung. Sehingga jemaat tenang dan nyaman dalam beribadah,” pungkas Serka Ikka Santoso. ( rif )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!