- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pagi hari tadi bertempat di lapangan pinggiran Sungai Progo Perumahan Tuk Songo tampak ratusan Pesilat dari Perguruan Persatuan Setia Hati Teratai ( PSHT ) berbaris rapi memadati lapangan tersebut. Bukan untuk melaksanakan Demonstrasi melainkan untuk ikut peduli menjaga lingkungan dengan menebar bibit ikan bersama Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigjen TNI Totok Imam dan Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang ( Forpimda ). Delapan puluh ribu bibit ikan siap dilepas di Sungai Progo guna menjaga ekosistem di perairan tersebut, Kota Magelang, Minggu (30/08/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan sesepuh PSHT Cabang Magelang, Insinyur Haji Abbas dan disertai pembacaan doa sebelum menebar bibit ikan tersebut. Di dalam sambutannya tersebut terdapat juga himbauan kepada masyarakat agar lebih menjaga lingkungan dengan tidak menangkap ikan mengunakan alat setrum dan juga bahan peledak, serta tidak membuang sampah di sungai yang merupakan sumber mata air guna perairan irigasi. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib serta mengikuti prosedur kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak antar perorangan.

Danyonarmed 11 Guntur Geni Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos bersama Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad tampak hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan menabur bibit ikan di pinggir Sungai Progo. Tidak ketinggalan juga pejabat Forpimda turut terjun langsung dengan menebar bibit ikan tersebut secara bersama-sama. Adapun bibit ikan yang disebar ialah ikan mas, ikan mujair, dan ikan nila yang merupakan ikan air tawar. Dalam kegiatan pagi tadi dihadiri juga oleh Gubernur Akmil, Dandim 0705 Magelang, Kapolres Magelang Kota, Pengurus Pusat PSHT Jawa Tengah, serta Ketua Cabang PSHT Kota dan Kabupaten Magelang.

Setelah selesai kegiatan tersebut, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos begitu bangga dan mendukung kegiatan tersebut serta mengajak seluruh Prajuritnya untuk tetap menjaga lingkungan dan selalu menjaga kebersihan Satuan. Dalam himbauanya tersebut,

“Mari kita bersama-sama untuk terus menjaga lingkungan yang kita tempati ini dengan hal-hal yang kecil terlebih dahulu seperti membuang sampah pada tempatnya serta terus melaksanakan penghijauan dengan menanam tumbuhan ketahanan pangan,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad.

ads

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. untuk terus mendukung dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Satuan dan juga bagi masyrakat di sekitar wilayah binaannya guna menjunjung tinggi tugas pokok TNI AD. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!