Berusia Satu Tahun, Koperasi yang Didirikan Pemuda Ansor Desa Plantaran Diapresiasi Dinas Koperasi Kendal

0
756
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kendal, memberikan apresiasi atas beridirinya Koperasi Ngudi Rizki Berkah (Kober) yang didirikan oleh Pengurus Ranting (PR) Ansor Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Apresiasi itu disampaikan oleh Kasie Fasilitasi dan Kemitraan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kendal, Utomo S,sos, dalam acara tasyakuran satu tahun berdirinya Koperasi Kober yang digelar di Rumah Makan Jatirasa Kaliwungu, minggu (25/10/2020).

“Koperasi Kober ini sudah bagus, sudah punya modal berupa semangat dari para pengurus dan anggotanya,” kata Utomo.

Menurutnya, untuk mengembangkan koperasi agar bisa lebih maju, peran antara pengurus dan anggota untuk saling bersinerge sangat dibutuhkan. “Disini pengurus dan anggota perannya sudah bagus, tinggal lebih ditingkatkan lagi dalam managementnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ke depan koperasi Kober bisa lebih maju dan bisa menjadi contoh bagi ranting-ranting Ansor di Kendal dalam melakukan pengembang ekonomi di organisasi.

ads

Sementara itu, Ketua Koperasi Kober Agus Wahyudi menuturkan, koperasi Kober yang didirikan atas inisiasi Pemuda Ansor Desa Plantaran mulai resmi berdiri tepat pada Hari Santri Nasional setahun yang lalu.

Dikatakan, dipilihnya Hari Santri Nasional saat launching dimaksudkan agar pendirian koperasi memiliki nilai historis.

“Koperasi ini beranggotakan puluhan orang dari Ansor dan banom NU Plantaran,” terangnya.

Agus juga menjelaskan bahwa, modal awal pendirian koperasi berasal dari keuntungan pertanian berupa penaman jagung Ansor Plantaran di tahun 2019 ditambah dengan iuran dari pengurus dan anggota.

Meski diakui omset dari koperasi setelah setahun berjalan belum signifikan, namun dirinya tetap optimis bahwa Kober ke depan akan lebih baik lagi dan lebih maju.

Di tempat yang sama, Bendahara Kober Teguh Widodo berharap diusia satu tahun ini Kober bisa memberikan kemanfaatan bagi Ansor dan banom-banom NU di Desa Plantaran.

“Koperasi yang memiliki peran meningkatkan perekonomian ini semoga juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Plantaran,” ucapnya.

Terpisah, Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbahul Munir juga memberikan apresiasi kepada PR GP Ansor Desa Plantaran yang terus berupaya mengembangkan progam perekonomian.

“Pendirian koperasi seperti yang dilakukan PR GP Ansor Plantaran semoga dapat ditiru oleh ranting-ranting Ansor yang ada di Kabupaten Kendal, sehingga menjadikan kekuatan kemandirian ekonomi organisasi dan Anggota,” harapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!