- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Tugas Bhabinkamtibmas adalah menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya menjadi aman dan kondusif. Terlebih sebentar lagi adalah masa-masa Pileg dan Pilpres 2019, jadi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif adalah hal yang wajib bagi Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya itu saja, seorang Bhabinkamtibmas harus mampu menyatu dengan para warga masyarakat di wilayah binaannya. Seperti Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi dari Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng Aiptu Suparyan. Pada hari ini, Bhabinkamtibmas Aiptu Suparyan mendampingi Dinas Pertanian dan PPL Kecamatan Bandongan memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik Insektisida Walang Sangit di rumah Djamaludin di Dusun Mendak Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (20/12) siang hari.

Di tengah-tengah kegiatan, Aiptu Suparyan memberikan bimbingan penyuluhan kepada para peserta kegiatan yang dihadiri kurang lebih 50 peserta termasuk Kepala Desa Banyuwangi. Bhabinkamtibmas memberikan suport atas kegiatan ini, dan berharap dengan adanya pembuatan pupuk organik isektisida walang sangit ini, bisa bermanfaat dan bisa membantu pendapatan hasil pertanian serta pendapatan bisa melimpah sehingga membuat warga masyarakat akan merasa nyaman dan ayem.

Dilain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para peserta pelatihan agar menjaga selalu kerukunan dalam bermasyarakat. Dan mengharap disituasi Pileg dan Pilpres 2019 ini, di Desa Banyuwangi situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

ads

“Semoga kegiatan pelatihan ini bermanfaat bagi kita semua, dan di situasi Pileg dan Pilpres 2019 ini, tolong jaga kerukunan dalam bermasyarakat agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif” terang Bhabinkamtibmas Aiptu Suparyan.

Kepala Desa Banyuwangi dalam kegiatan ini secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi. Karena hampir di setiap kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi selalu menyempatkan hadir dalam kegiatannya.

“Terima kasih Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi atas kepeduliannya kepada Desa Banyuwangi. Semoga Bapak Bhabinkamtibmas selalu diberikan kesehatan” terang Kepala Desa Banyuwangi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!