- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) Ananda Akbar Ridho Hartono Putra (13), berhasil meraih medali Emas dan satu Perunggu pada Kejuaraan Nasional Kungfu Indonesia yang berlangsung di Mall Metro Kebayoran Baru, Jakarta, diselenggarakan dari 17 hingga 18 Desember 2022.

Ananda Akbar Ridho Hartono merupakan keluarga besar Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad di Kota Magelang, Jawa Tengah. Sang ayah Kopral Kepala (Kopka) Hartono berdinas di Yonarmed 11 Kostrad berjuluk Guntur Geni tersebut. 

Prestasi yang membanggakan diraih oleh Ananda Akbar tersebut tak hanya mengharumkan nama Sang Ayah. Jauh dari itu, “Prajurit Cilik Guntur Geni” ini juga mengharumkan nama Yonarmed 11 Kostrad di kancah nasional, khususnya kejuaraan nasional Kungfu Indonesia. 

Untuk diketahui, “Prajurit Cilik Guntur Geni” ini keluar sebagai peraih Medali Emas dan satu Perunggu dalam Kategori Nomor/Kelas : Jurus Kelas C Putra U-13. 

Kopka Hartono mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih putranya. Pasalnya, tak hanya mengharumkan nama keluarganya, lebih dari itu juga mengharumkan nama Keluarga Besar Yonarmed 11 Kostrad. 

ads

“Saya bangga atas prestasi yang diraih oleh Ananda Akbar Ridho Hartono. Saat tanding, kita hanya bisa berdoa,” ucapnya singkat.

Sementara Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, pihaknya sangat bangga kepada Ananda Akbar Ridho Hartono yang telah membawa harum nama satuan. Berkat perjuangan yang tidak mudah sehingga berhasil menjadi juara.

“Ini bukan akhir melainkan awal menuju keberhasilan. Tetap rendah hati, selalu berdoa, serta pertahankan prestasi yang sudah dicapai Guntur Geni Berhasil,” jelas Danyon. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!