Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng, menggelar vaksinasi massal jenis Booster di SDN Jogonegoro Mertoyudan Kab. Magelang, Selasa (17/05).

“Hal ini guna mendongkrak imunitas komunal di Jawa Tengah, khususnya di Kab. Magelang. Baik dari kalangan anak 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia,” ujar Kepala BIN Daerah (Binda) Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Selain itu, dalam keterangnnya Sondi Siswanto juga menegaskan bahwa program vaksinasi yang digelar Binda Jateng ini diharapkan mampu meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Selain itu, ia menghimbau masyarakat meskipun sudah di vaksin agar tetap taat protokol kesehatan (prokes).

“Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini tidak cukup hanya dengan vaksinasi saja, karena masih ditemukan adanya masyarakat yang menderita Covid-19 walaupun yang bersangkutan sudah melakukan vaksinasi,” terang Sondi.

“Tetap patuhi prokes (pakai masker dan cuci tangan) harus dijadikan sebagai kebiasaan sehari-hari di masyarakat, agar penyebaran Covid-19 ini dapat dihindari,” jelasnya.

Selain di Kab. Magelang, vaksinasi massal juga dilaksanakan di 21 wilayah lainnya. Seperti di Kota Salatiga, Kab. Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara, Banyumas, Blora, Boyolali, Brebes, Sukoharjo, Grobogan, Karangayar, Kebumen, Kendal, Kudus, Semarang, Pemalang, Purbalingga, Pekalongan, Sragen dan Rembang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini