Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kembali menggelar serbuan vaksinasi di Kota Magelang, Senin (21/3). 

Gelaran vaksinasi kali ini di pusatkan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kyai Langgeng. Vaksinasi di Pustu tersebut digelar bekerja sama dengan pihak Pemkot Magelang melalui Dinas Kesehatan Kota Magelang dan Puskesmas setempat. 

Untuk diketahui, Pustu Kyai Langgeng berada di kawasan Taman Kyai Langgeng (TKL). Pelaksanaan vaksin hari ini dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib, diikuti oleh peserta dari masyarakat umum, Lanjut Usia (Lansia) dan anak usia 6-11 tahun. 

Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondy Siswanto mengatakan vaksinasi yang pihaknya selenggarakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Magelang ini, semata-mata hanya untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“Kami dari Binda Jawa Tengah ini, mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan vaksinasi,” ujar Brigjen TNI Sondy Siswanto. 

Dikemukakan oleh Kabinda Jawa Tengah, terkait vaksinasi covid-19 adalah salah satu ikhtiar yang ditempuh pemerintah pusat dan daerah dalam melindungi masyarakat dari Penukaran virus corona. 

Oleh karena itu, Kabinda Jawa Tengah mendorong masyarakat untuk datang secara sukarela di tempat-tempat pelaksanaan vaksin. 

“Kita dari Binda Jawa Tengah telah membuka pelayanan vaksin di Pustu Kyai Langgeng dan terbuka untuk umum setiap hari kecuali hari libur,” jelasnya. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Senin ini, Kabinda Jawa Tengah menambahkan bahwa kegiatan berjalan sukses. Pasalnya, telah diikuti oleh masyarakat baik dari pelajaran, umum dan Lansia. Dari dosis dua maupun dosis tiga Booster. 

“Di Pustu Kyai Langgeng ini, Binda Jateng bersama Puskesmas setempat menyiapkan vaksin untuk semua jenis vaksin termasuk Booster,” tandasnya. 

Sementara itu, Ninditya Amanda (30), warga Japunan, menyampaikan terima kasih kepada Binda Jawa Tengah dan Pemkot Magelang yang telah memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. Sehingga dirinya, bisa mendapat vaksin dengan mudah. 

“Saya pribadi, tentu berterima kasih kepada Pemerintah, kepada Pak Presiden dan Pak Binda Jateng karena memberikan langsung vaksin secara gratis sehingga bisa meningkatkan head immunity,” kata ibu dua putri ini. (rif) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini