- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng), Kamis (7/4), gencarkan vaksinasi massal demi pemerataan vaksin booster di Kec. Mertoyudan Kab. Magelang.

Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan bahwa bulan puasa ini vaksinasi booster penting untuk dapat mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 terutama para keluarga.

“Oleh karena itu, kami bersama Dinas Kesehatan akan tetap fokus gelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat baik dua dosis primer maupun dosis ketiga atau booster,” ujar Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Adapun target vaksinasi adalah masyarakat door to door, anak 6-11 tahun serta booster yang berada di 21 titik sentra vaksinasi yakni Kota Salatiga, Kota Magelang, Kota Semarang, Kab. Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga.

Selanjutnya, Kab. Kebumen, Temanggung, Pekalongan, Pemalang, Semarang, Kendal, Demak, Pati, Kudus, Rembang, Grobogan, Boyolali, Wonogiri, Blora dan Kab. Magelang yang tentunya sebagai langkah penurunan kasus Covid-19.

ads

Dikatakan oleh Sondi, bahwa melaksanakan vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan adalah suatu hal yang sangat penting karena diduga mempunyai potensi besar menjadi kluster penyebaran Covid-19.

“Hal ini lantaran adanya interaksi sosial yang sangat tinggi antar narapidana dan petugas lapas, sehingga vaksinasi perlu dilakukan sebagai langkah mitigasi,” jelas Sondi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!