- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Badan Intelijen (BIN) Daerah Jateng kembali menggelar vaksinasi di Kab. Magelang, tepatnya di Balai Desa Kajoran, Kec. Kajoran, Sabtu (26/3).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan guna meningkatkan percepatan vaksinasi menjelang bulan Ramadhan.

Dikatakan Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, bahwa upaya yang dilakukan Binda Jateng dalam vaksinasi ini adalah untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari virus Covid-19 itu sendiri. Menurutnya, vaksinasi dosis booster menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan.

“Masyarakat harus berperan aktif mengunjungi sentra vaksinasi terdekat untuk melengkapi dosis vaksin hingga booster. Hal ini, seiring vaksinasi dosis ketiga atau booster menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan,” ujar Kabinda.

Selain itu, Kabinda terus menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap terus menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) ketat yang meliputi, penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!