- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Ketua Umum Badan Organisasi Kerjasama Wanita (BKOW) Jawa Timur,  Dra.Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengajak seluruh anggota BKOW Jatim, untuk memperingati Hari Raya Idul Adha di BKOW Jawa Timur,  Jl. Bandilan no.17 Waru, Sidoarjo, Sabtu (2/9/2017).

“Perayaan Idul Korba adalah momen untuk meneladani ketaatan dan penurutan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, yang  tawakkal dalam menjalankan perintah Allah SWT dan melawan godaan setan,” papar Fatma Saifullah Yusuf, yang didampingi Ketua DPD IWAPI Jatim Hj. Susmiati Rahmawati dan Kepala Biro Hukum BKOW Jatim, Khusnul Khotimah SH. M.H.

Hal itu disampaikan Ketum BKOW Jatim Dra. Hj.  Fatma Saifullah Yusuf  saat diwawancarai awak media  di sela-sela pemberian daging kurban pada warga yang berhak di acara peringatan Hari Raya Idul Adha Tahun 1438 H/2017 M yang sudah melaksanakan  ke 4 kalinya.

ads

Bu Fatma mengatakan, Nabi Ibrahim AS sangat ikhlas dan yakin saat menerima perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS yang ketika itu usianya masih kecil. Begitu pula istrinya, Siti Hajar dan Nabi Ismail AS yang taat dan ikhlas terhadap perintah-Nya.

Ditambahkan, konteks ketakwaan dan keteladanan Nabi Ibrahim dan keluarganya jika dikaitkan dengan era sekarang adalah setiap individu dan keluarganya harus mampu menyeimbangkan hubungan dengan Allah (habluminallah) dan hubungan dengan sesama manusia (habluminannas) dengan baik. Artinya, kita harus peduli kepada orang yang kurang mampu, salah satunya lewat berkurban” ujarnya.

Pada hari Raya Idul Adha 1438 H kali ini, Bu Fatma menyerahkan secara simbolis kurban 3 sapi jenis simental rata-rata seberat 1,3 ton kepada warga dan Yayasan Panti yang di tunjuk .(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!