Bolo Songo Peduli Semprotkan Disinfektan 30 Masjid Di Kendal

0
17
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal terus dilakukan. Masjid dan mushola sebagai tempat ibadah yang digunakan masyarakat menjadi sasaran utama pencegahan dari merebaknya virus covid-19.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona, selain dilakukan pemerintah juga banyak dilakukan oleh kelompok masyarakat maupun instansi swasta. Seperti yang dilakukan Keluarga Besar Bolo Songo sebuah organisasi kepemudaan di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal.

Bolo Songo, ditengah mewabahnya virus covid-19 menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid dan mushola yang ada di Kendal.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona

Rencananya penyemprotan disinfektan akan dilakukan selama 5 hari berturut-turut ke beberapa masjid dan mushola.

Pembina Bolo Songo, Dian Alfat mengatakan, penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corono mulai dilaksanakan hari ini. “Rencana kami ada 30 titik yang akan kami semprot, berhubung hari ini jumat, mungkin yang akan terealisasi hanya 7 masjid yang berada di wilayah Kecamatan Kendal,” kata Dian Alfat usai melakukan penyemprotan di Masjid Kelurahan Karangsari Kendal, jumat (27/3/2020).

Kegiatan yang melibatkan seluruh anggota dari Keluarga Besar Bolo Songo akan dilakukan kontinyu sampai 30 titik yang direncanakan terealisasi.

“Setelah di semprot, saya harap masyarakat bisa mematuhi segala himbauan dari pemerintah tentang pencegahan yang harus dilakukan dari merebaknya virus corona,” harap Dian Alfat yang juga Ketua Komisi B DPRD Kendal dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dimulai dari Masjid Al Kuba Bandengan dilanjutkan ke Masjid Gisik Karangsari dan di Masjid Karangsari. “Setelah ini nanti kami lanjutkan ke Kelurahan Banyutowo, Sukodono, Candiroto dan Ketapang.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nailurrohmah Gisik Karangsari H Saudi menyampaikan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan di masjidnya. “Saya sangat bersyukur atas kepedulian anggota DPRD Kendal dalam menanggulangi wabah virus corona ini,” ucapnya.(Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here