- iklan atas berita -

METROTIMES, SORONG – Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yulius Selvanus menempati pos jabatan baru sebagai Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 181/Praja Vira Tama (PVT) jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari, menggantikan Brigjen TNI  Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang akan menempati jabatan baru sebagai Wakìl Komandan (Wadan) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Jakarta.

Serah terima jabatan kedua pejabat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) itu digelar dalam suatu upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Danrem 181/PVT, yang berlangsung pada Jumat (6/12/2019) di Markas Korem 181/PVT, Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Provinsi Papua Barat.

Pergantian unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari pada dasarnya adalah hal biasa dalam konteks manajemen organisasi modern. Hal tersebut mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan personel dan organisasi. Dengan berdasarkan kedua prinsip tersebut, tentunya pelaksanaan serah terima jabatan tidak membuat kebijakan dan tugas pokok satuan menjadi berubah meskipun pimpinannya berganti.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam amanatnya, saat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara  Sertijab Danrem 181/PVT.

ads

Kepada pejabat Danrem 181/PVT yang baru, Brigjen TNI Yulius, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XVIII/Kasuari di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pangdam XVIII/Kasuari berharap, Danrem mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para pejabat Danrem sebelumnya.

“Kembangkan inovasi dan kreativitas dalam setiap tugas guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif, serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait, baik dengan sesama TNI, Polri, maupun Pemerintah Daerah, yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” kata  Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, Pangdam berpesan agar membina dan membimbing ibu-ibu Persit KCK yang menjadi anggotanya, agar mereka tetap semangat, kompak, dan solid dalam mendukung tugas suami di Korem 181/PVT.

Tidak lupa, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian tulus dan ikhlasnya selama memimpin para Prajurit Korem 181/PVT.

“Sekaligus saya ucapkan selamat bertugas dan sukses sebagai Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat,” ujar Mayjen Joppye.

“Juga terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ny. Natalia Yogo Triyono, yang telah dengan setia mendampingi suaminya selama menjalankan tugas di Korem 181/PVT, sekaligus membina ibu-ibu Persit Korem dengan sangat baik,” sambungnya.

Turut hadir dalam Sertijab Danrem 181/PVT tersebut, antara lain Kepala Staf Koarmada lll Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Brigjen TNI Sucipto dari Mabesad, Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.sos .M.M, Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, Brigjen TNI (Pur) Frans De Wanna, para pejabat Kodam XVII/Kasuari, Kasrem beserta para Staf Korem, Dansat dan Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT,  pejabat Polri dan Sipil Kab/Kota Sorong, serta  para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Kab/Kota Sorong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!