Buaya Di Kali Blorong Berhasil Ditangkap Warga

0
2511
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Buaya liar yang ada di Kali Blorong tepatnya di Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah berhasil ditangkap warga setempat, Rabu (27/3) sore.

Buaya dengan berat 50 kilogram dan panjang 1.7 meter berhasil ditangkap dengan cara dipancing.

Agus warga setempat yang menangkap buaya tersebut menuturkan, penangkapan buaya dilakukan bersama 4 warga dengan cara dipancing.

“Saya bersama teman-teman menangkap buaya itu dengan menggunakan pancing dan umpan bebek selama 2 jam,” tuturnya.

ads

Dikatakan, saat memancing, buaya yang menyambar umpan sempat berontak dikarenakan kail yang terpasang pada umpan tidak menyangkut erat di mulut buaya.

“Melihat seperti itu saya dan teman-teman spontanitas langsung menangkapnya beramai-ramai agar tidak lepas,” terang Agus.

Sementara, Kepala Desa Turunrejo Abdul Mufid menjelaskan bahwa adanya buaya di Kali Blorong beberapa hari lalu telah dilaporkan ke BKSDA Semarang.

“Warga kami ada beberapa orang yang telah melihat adanya buaya di Kali Blorong dan jumlahnya ada 3 ekor, hal itu langsung saya laporkan ke BKSDA Semarang dan disarankan supaya buaya tersebut dipancing,” katanya.

Saran untuk menangkap buaya dengan cara dipancing langsung dilakukan warga. Alhasil, 1 ekor buaya berhasil ditangkap oleh warga.

“Ditangkapnya 1 ekor buaya ini juga langsung saya laporkan ke BKSDA dan kami disuruh menjaganya semalam karena pihak BKSDA baru akan mengambil besuk pagi,” terangnya.

Majid juga menambahkan, usai tertangkap 1 ekor buaya, pemancingan untuk menangkap buaya akan tetap dilanjutkan guna menangkap 2 ekor buaya lagi yang diduga masih berada di Kali Blorong tersebut.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!