- iklan atas berita -

Metro Times, (Bawen), Selasa (30/5/17), sekitar pukul 16.00 WIB di sepanjang jalan tembus Harjosari-Pringapus tepatnya didepan pasar Harjosari, Kecamatan Bawan, Kabupaten Semarang ini, setiap bulan puasa dibuka pasar tumpah menjelang buka puasa, banyak pedagang menggelar dagangannya disini.

Selama bulan Ramadhan 1438H tahun 2017, banyak pedagang dadakan yang berjualan di lokasi ini, baik dari makanan ringan sampai makanan berat disediakan atau dijajakan disini untuk berbuka puasa, juga berbagai macam minuman .

Salah​ satu penjual, Ibu Suryanti menjelaskan, Selama bulan puasa, “saya pasti berjualan disini kalau hari biasa saya cuman jualan di rumah atau melayani pesanan aja kok mas,”

“Selama empat hari puasa ini, Alhamdulillah penghasilan saya meningkat rata-rata tiap hari, es rumput laut yang saya jajakan laku sampai lima ratus bungkus, sedangkan harga perbungkusnya lima ribu rupiah.” Ungkap Suryanti.

Tahun ini pelanggan yang datang meningkat dibandingkan tahun kemarin. Untuk aneka snack dan kolak,es buah, juga lauk pauk, tahun ini rata-rata tiap hari bisa laku seratus lima puluh bungkus mas. Dan sering juga dapat orderan untuk jaburan dan takjil untuk masjid atau perusahaan, harga terjangkau dari lima ratus rupiah sampai tiga ribu rupiah, sedangkan​ untuk lauk sekitar tujuh ribu rupiah keatas, ujar Sunartiyah.

ads

“Kami juga kontrol untuk menjaga kualitas dan kuantitas mutu dagangan saya, karena ada titipan juga dari usaha rumahan yang ada di sekitar sini mas. Multi Snack nama warung saya mas.”

Biar pelanggan yang datang tidak kapok dan kembali berbelanja kesini, “walau isinya ndak banyak tapi rasanya enak dan bebas dari pewarna, selain pewarna makanan juga murni dari gula dan bahan pengawet, pasti tempat kita menjadi langganan tetap mas,” tegas Sunartiyah.

Sudah tiga tahun ini sepanjang jalan tembus Harjosari – Pringapus, tiap bulan puasa pasti ada pasar tumpah untuk melayani warga sekitar, dan juga para pekerja perusahaan yang tidak sempat memasak. Untuk menu buka puasa, ada camilan dan berbagai macam jenis minuman tersedia disini.Jelas Sunartiyah.(Dani/Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!