- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri acara penutupan dan penyerahan Hasil Bulan Dana PMI Tahun 2021, di Aula Kodim 0708, Jum’at (17/12/2021). Selain Buoati ikut hadir Komandan Kodim 0708 yang juga Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2021 Letkol Inf Lukman Hakim Saifuddin SSos Msi, Wakil Bupati sekaligus Ketua PMI Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, para Kepala BUMD serta unsur terkait lainya.

Dalam sambutanya Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI. Sedangkan kepada segenap Panitia, dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasinya.

“Hasil kerja keras panitia dan partisipasi masyarakat terlihat dari perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2021 yang melampaui target, yakni dari target Rp 1 milyar berhasil memperoleh Rp 1,027 milyar atau naik 2,3 persen, ” ungkapnya.

Menurut Bupati, semua itu dapat terwujud karena adanya komitmen yang kuat dari seluruh Panitia dan keluarga besar PMI Kabupaten Purworejo, dengan didukung oleh kesadaran dan kepedulian sosial yang tinggi dari segenap masyarakat. “Semoga hasil yang telah diperoleh akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk menunjang pelaksanaan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI sekaligus mendukung kegiatan operasional PMI lainnya,” pesannya.

Ditambahkan oleh Bupati, bahwa PMI mengemban misi sangat mulia yaitu memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. PMI aktif melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dan menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat saat terjadi bencana dan juga aktif dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

ads

“Hasil yang dicapai dalam Bulan Dana PMI 2021 ini membuktikan besarnya kepercayaan masyarakat kepada PMI Kabupaten Purworejo, oleh karenanya menjadi tanggung jawab PMI untuk menjaga kepercayaan tersebut dengan kinerja yang semakin profesional.” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa hari Kamis kemarin, Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi ada di Indonesia. Dirinya berharap agar masyarakat jangan panik menghadapi varian yang lebih cepat menyebar itu, namun harus semakin menyadarkan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, pemanfaatan hasil kegiatan Bulan Dana PMI digunakan untuk kesiapsiagaan dan bantuan bencana di Kabupaten Purworejo, Pencegahan penanganan Covid 19, Bantuan Sosial Kemasyarakatan, serta kegiatan lainya yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Purworejo. Pihaknya juga telah menyetorkan sumbangan wajib kepada PMI Provinsi Jawa Tengah sebesar 10% atau Rp. 102.732.727.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo yang dalam masa pandemi ini tetap berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI ini sehingga mampu melampaui target, ” ungkap Dandim. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!