Metro Times ( Magelang ) Badan Intelijen Negara Daerah ( Binda ) Jawa Tengah ( Jateng ), Kamis ( 14/04 ), berusaha menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan gencar menggelar vaksinasi.

“Binda Jateng pada kesempatan kali ini melaksanakan vaksinasi di Kec. Mertoyudan Kab. Magelang. Selain itu juga mengadakan di luar Kab. Magelang di Wilayah Provinsi Jateng,” ujar Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Dikatakan Sondi, selain menyasar ke masyarakat umum, Binda Jateng juga menyelenggarakan vaksinasi di lapas-lapas atau Lembaga Pemasyarakatan daerah Jateng. Menurutnya, vaksinasi tersebut merupakan suatu hal yang penting karena diduga mempunyai potensi besar menjadi kluster penyebaran Covid-19.

“Gimana tidak, karena hal ini lantaran adanya interaksi sosial yang sangat tinggi antar narapidana dan petugas lapas, sehingga vaksinasi perlu dilakukan sebagai langkah mitigasi,” jelasnya.

Di akhir keterangannya, Kabinda Jateng juga terus menghimbau kepada masyarakat luas, bahwa yang sudah melaksanakan vaksinasi ( 1, 2 dan 3 ) harus terus menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Jangan lengah, terus waspada. Sayangi dirimu dan sekitarnya,” tutupnya. ( rif )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini