- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka mempererat solidaritas kepada masyarakat, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti di Kampung Kuwayuhan Rt. 03 Rw. 09 Kelurahan Gelangan kota Magelang, Minggu (26/05/2019).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan meliputi pembersihan tempat ibadah Mushola, pembersihan jalan, pemotongan rumput dan lain-lain. Sedangkan maksud dan tujuannya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, agar lingkungan warga terlihat bersih, rapi, nyaman dan asri.

Kegiatan karya bakti ini merupakan suatu kegiatan pembinanan teritorial terbatas (Bintertas) di daerah binaan. Kegiatan yang melibatkan 15 prajurit dipimpin langsung oleh Danraima Kapten Arm Supriyanto selaku tertua Baterai Markas.

“Tujuan Karya Bhakti ini dilaksanakan adalah sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada masyarakat desa binaan serta mendukung terciptanya tempat ibadah dan lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta sarana mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar”, tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad.

Komandan Batalyon juga menambahkan, karya bakti ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan non kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai Pelindung Rakyat.

ads

Kepala Kelurahan Gelangan, Sugeng mewakili masyarakat menyampikan banyak terima kasih kepada anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang sudah membantu kegiatan karya bakti ini, sehingga hasil yang di capai terlihat bersih, asri dan nyaman. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!