- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama Wakil Bupati Yuli Hastuti SH melakukan buka puasa bersama dengan para wartawan dari berbagai media, di Peringgitan Rumah Dinas Bupati, Selasa (5/6). Kesempatan tersebut dimanfaatkan Bupati untuk beramah-tamah sekaligus menampung aspirasi seputar kemajuan pembangunan Kabupaten Purworejo.

Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab, antara lain Sekda Said Romadhon, Asisten 3 Sekda Drs Muh Wuryanto MM, Kabag Humas dan Protokol Setda Agus Ari Setiyadi SSos, Kepala Kantor Kemenag Drs H Bambang Sucipto MPdI.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kemitraan yang telah terjalin dengan baik antara pemerintahan Kabupaten dengan para wartawan selama ini. Pihaknya berharap, sinergitas dapat terus berlanjut sehingga informasi pembangunan Pemkab dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas.

“Saya merasa selama ini hubungan antara Pemkab dengan media cukup baik. Kalaupun ada kritik yang kadang memang menyakitkan, aku rapopo,” kata Bupati sambil berjenaka.

Bupati menyadari adanya fungsi media sebagai penyeimbang dan kontrol sosial dengan adanya kritik atau masukan.

ads

Namun demikian, pihaknya berharap media atau masyarakat luas dapat menyampaikan kritik secara professional, berimbang, dan dilandasi dengan tujuan membangun serta kebaikan bersama.

“Tapi bukan berarti bahwa setelah ada kritik kami baru mau bergerak,” tegasnya.

Bupati juga berkomitmen untuk menjaga prinsip keterbukaan informasi publik. Akan tetapi, masyarakat diharapkan dapat memahami bahwa sesuai ketentuan undang-undang, ada informasi-informasi tertentu yang tidak dapat diinformasikan secara luas.

“Bukan berarti menutup-nutupi, tetapi memang ada informasi-informasi Negara yang tidak boleh dipublikasikan secara luas. Saya berharap dapat dipahami,” ungkapnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!