Bupati Kendal Alih Fungsikan Rumdin Menjadi Bioskop dan Sentra UMKM

0
795
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bupati Kendal Mirna Annisa mengalih fungsikan Rumah Dinas (Rumdis) baru menjadi sebagai wadah bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan aktifitas Komunitas salah satunya Bioskop terbuka.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan sektor perekonomian dan mendukung kreatifitas bagi pemuda.

Lokasi Rumdin Baru yang akan menjadi Bioskop Terbuka dan sentra UMKM berada di Jalan Tentara Pelajar yang berlokasi dekat depan gedung BPN Kendal.

“Rumdin Baru sudah kita sepakati akan menjadi wadah kecilnya Kabupaten Kendal yang terdiri dari UMKM dan beberapa aktifitas komunitas salah satunya nanti akan diberikan bioskop terbuka,” jelas Mirna Annisa.

Direncanakan mulai pekan depan Rumdin Baru sudah mulai dipersiapkan terutama sebagai wahana Bioskop Terbuka.

ads

Dipilihnya Bioskop terbuka oleh Mirna Annisa lantaran untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dengan nuansa baru dan tidak bertujuan untuk bersaing dengan Bioskop lain.

Plt Dinas Perdagangan Kendal Cicik Sulastri, S.H., M.A mengatakan, terkait UMKM akan dilakukan pemetaan terlebih dahulu atau lebih condong kepada UMKM unggulan dan prioritas.

“Kita petakan terlebih dahulu sesuai lokasi yang ada, setelah itu kita buatkan sekala prioritas tentunya nanti adalah produk unggulan yang ada di Kendal,” Ujarnya.

Sebagai lounching awal akan dilakukan acara nonton bersama dalam waktu dekat.

Saat ini pembersihan telah dilakukan sekaligus pemenuhan kebutuhan bagi persiapan pembukaan Bioskop Terbuka, pengalihan fungsi Rumdin bagi Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, M.Si merupakan hadiah dari pemerintah bagi warga Kabupaten Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!