- iklan atas berita -

METROTIMES ( maybrat ) Bupati Kabupaten Maybrat Drs Bernard Sagrim, MM Mengajak Masyarakat setempat Melakukan Jumat Bersih.

Hal ini disampaikan Bernard Sagrim saat kegiatan Jumat bersih bersama TNI-Polri dan masyarakat di Kampung Mefkajim Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Jumat (5/4/2019).

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, Bernard Sagrim bersama Masyarakat dan Anggota Koramil, serta Anggota Polsek Ayamaru. Turun ke jalan untuk mengumpulkan sejumlah sampah plastik, botol, daun dan ranting kayu yang ada di sepanjang jalan utama.

“kata Bupati, Kita harus pastikan bahwa lingkungan di sekitar kita bersih dan rapih, baik itu dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyrakat. Kita juga harus budayakan hidup bersih, pertama mulai dari diri kita, lingkungan di sekitar kita, agar dapat menjadi contoh bagi Masyarakat. Maka untuk itu perlu adanya kekompakan dari Masyarakat, TNI dan Polri sehingga mencipatakan lingkungan yang bersih,” ucapnya.

Dijelaskan, kegiatan jumat bersih ini merupakan awal dari Percontohan, agar Masyarakat yang berada disetiap kampung, distrik, dan kabupaten dapat melihat, dan ikut menjaga kebersihan.
Ditambahkan juga, setiap kepala Kampung akan diwajibkan untuk setiap hari jumat melakukan jumat bersih dengan melakukan pembagian kerja bagi setiap Masyarakat dilingkungan dimana ia tinggal.

ads

Bernad Sagrim juga menghimbau kepada Masyarakat, bahwa Kalau Masyarakat mau maju, utamakan kebersihan karena kebersihan adalah pangkal kesehatan. Untuk itu harus adanya kerjasama dan kekompakan, agar semua orang yang datang dari luar menilai bahwa Maybrat itu lingkungannya bersih dan Indah,” tutup Bernard Sagrim. ( JL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!