- iklan atas berita -

Metro-times(Raja Ampat/Waisai)Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- V Tingkat Kabupaten Raja Ampat dengan tema ; “Mari Jadikan MTQ ke-V sebagai ajang mengatualisaksikan nilai-nialai universal Al-qur’an menuju Raja Ampat berkemajuan”. Pembukaan diselenggarakan di Masjid Agung Waisai dan dibuka secara langsung oleh Bupati Raja Ampat. Abdul Faris Umlati SE. Dalam acara ini Bupati di dampingi oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Pieter Urbinas, S.Pi, M.si, Plt. Sekda Raja Ampat, Yusuf Salim, Imam Masjid Agung Waisai, H. Hanaping, dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Raja Ampat. senin, 18/04/16, pukul ; 20:00 Wit.

Sambutan ketua LPTQ Abdul Rahman Wairoi mengatakan bahwa musabaqah akan melahirkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Raja Ampat dalam MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Bintuni pada Mei mendatang. “Saya berharap bahwa musabqah tilawatil qur’an tingkat kabupaten Raja Ampat ini dapat melahirkan Qori dan Qori’ah yang berkualitas sehingga bisa mewakili Raja Ampat dalam MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Bintuni. Dan Insya Allah bisa mewakili Papua Barat dalam Mtq tingkat Nasional. Tuturnya.

Dalam sambutan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menyampaikan bahwa dalam sebuah pertandingan mempunyai nilai. “Saya berharap kepada Qori dan Qoriah agar bertanding secara profesional dan mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Saya juga berpesan kepada para dewan juri agar memberikan penilaian secara objektif. tandasnya.

Faris juga memberikan pesan kepada ketua Lptq Abdul Rahman Wairoi untuk memperhatikan para pelatih Mtq. “Kepada ketua Lptq untuk memperhatikan pelatih – pelatih Mtq yang sudah mencetak Qori dan Qoria yang profesional. Dan segera memberikan pembinaan kepada Qori dan Qoriah yang akan mewakili Raja Ampat di Mtq tingkat provinsi di Kabupaten Bintuni pada Mei mendatang. Agar mereka bisa mengahrumkan Kabupaten Raja Ampat dan bisa mempertahankan prestasi seperti Mtq sebelumnya.
Dan saya secara pribadi dan pak wakil Bupati memberikan motivasi kepada Qori dan Qoriah yang menang dan juga yang gagal. Motivasi nya dalam bentuk dana. Semoga dapat menambah semangat dalam mengikuti perlombaan. Tutup Faris Umlati.

Adapun cabang lomba yang akan dimulai tanggal 19-22 April meliputi beberapa lomba antara lain : tartil yan di ikuti oleh 13 peserta. Tilawah anak-anak 2 peserta, tilawah remaja 8 peserta, tilawah dewasa 8 peserta, Hifzil Qur’an 1 juz + tilawah 2 peserta, Hifzil Qur’an 5 juz + tilawah 1 peserta, Sahril qur’an di ikuti oleh 7 Group dan Fahmil Qur’an di ikuti oleh 3 group.(aris).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!