- iklan atas berita -

METROTIMES, SORONG SELATAN (PAPUA) – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE,MAP pimpin Apel Satuan Pamong Praja (SATPOL PP) Perdana dalam rangka perketat pengawasan pengamanan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Sorong Selatan, Senin (18/5/2020).

Bupati  Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE. MAP Selaku ketua Satuan Gugus Tugas dalam arahan disela apel Satpol PP di lapangan Volly Ball dibilangan jalan Terinati Teminabuan mengatakan bahwa dalam pandemi Covid-19 saat ini, banyak kendala yang dihadapi masyarakat dan pemerintah.

Aktifitas ekonomi masyarakat banyak terganggu dan pendapatan masyarakat drastis berkurang , dari sisi APBD pun kita banyak mengalami  perubahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Maka dengan itu, Mari kita benar-benar bekerja dan berpihak kepada rakyat”, kata Bupati dihadapan Satpol PP.

ads

Bupati juga berkata, terkait tupoksi satpol PP adalah kaki tangan dan pihak keamanan dalam wilayah Pemkab Sorong Selatan,

“Jadi bapak/ibu dan saudara adalah mitra keamanan semi militer, barang tentu dapat berjiwa militer dan militan dalam menghadapi situasi apa saja”, pintanya.

Mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), sekaligus menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah ini dan dapat bekerja ekstra, pungkas Bupati.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Agustinus Makamur,SH  akan menumbuhkan kembali tupoksi tugas dan tanggung jawab seorang  Satpol PP selaku abdi Negara, khususnya Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sorong Selatan siap mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah ini, ungkap Agustinus.

Agustinus Makamur  meminta anggotanya untuk  melakukan aktifitas dilapangan, menjungjung tinggi harga diri dan lembaga dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, pungkasnya. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!