- iklan atas berita -

METROTIMES (Teminabuan) – Ratusan Warga Teminabuan melaksanakan Prosesi pawai Takbiran yang dilepas secara langsung oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE di Areal Pasar Kajase Teminabuan, Malam ini Selasa (4/06).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sarong Selatan Drs Martinus Salamuk, Kapolres Sorong Selatan  AKBP Hans Rahmatuloh Irawan,SIK, Danramil Teminabuan Mayor Inf. Irwan Suwarna, Asisten 2 Setda Sorsel Hendrik Y  Kokurule,SE,,Asisten 3 Setda Sorsel H.M Aris SKM,M.Kes, Ketua Dewan Adat Suku Tehit Michael Momot,S.Pd, Ketua PHBI Karim Kaliki,S.Ag, Pimpinan OPD, serta sejumlah tokoh Masyarakat dan tokoh Agama di kota Teminabuan.

Kapolres Sorong Selatan  AKBP Hans Rahmatuloh Irawan,SIK saat memberikan arahan sebelum takbiran berlangsung meminta kepada warga masyarakat yang hendak mengikuti prosesi Takbiran agar dapat melaksanakan dengan tertib.

“Dalam prosesi ini kita akan merayakan takbiran yang merupakan  hari kemenangan setelah melaksanakan 1 bulan puasa untuk itu saya harapkan agar semua warga yang berpartisipasi diharapkan mengikuti ketentuan yang telah diatur yaitu menempati posisi awal adalah  kendaraan  Patwal selanjutnya  kendaraan roda 4 dan roda 6 dan ditutup dengan Patwal dan selanjutnya diikuti oleh barisan kendaraan Roda 2 yang akan dikawal oleh Patwal,”jelasnya.

 “Mari jaga keselamatan dalam berkendaraan selama mengikuti Prosesi Takbiran ini karena  ada hal terpenting yang harus kita laksanakan besok pagi yaitu Sholad Ied,”ungkapnya.

ads

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengatakan dimomen bulan suci Ramadhan dan malam  Takbiran, Hari Idulfitri ini saya  mengajak seluruh warga, mari jaga persatuan dan menjaga persaudaraan antara sesama muslim antara sesama agama, sesama golongan dan sesama masyarakat yang ada di kabupaten Sorong Selatan

Melalui perayaan Idulfitri  kali ini mari kita bersama saling memaafkan  dan saling menghormati toleransi yang telah kita bangun diantara seluruh warga kabupaten Sorong Selatan.

“Sekali lagi saya sampaikan mari bersama kita bangkit dan kita berdiri bersama bergandengan tangan dibulan suci Ramadhan ini untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,”imbuhnya

“Selamat Idul Fitri 1440 H  Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin,”ungkapnya

Dengan membaca Basmala Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE melepas rombongan peserta pawai Takbir Idul Fitri 1440 H.

Pawai Takbiran tahun 2019 kali ini dikuti oleh ratusan warga Sorong Selatan dengan mengedarai ratusan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dilaksanakan dengan rute start di area pasar Kajase Teminabuan menuju kantor Bupati Sesna dan berbalik kembali  menuju kota Teminabuan  melalui jalan Brawijaya dan berakhir di pasar Ampera Teminabuan. (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!