- iklan atas berita -

Metro Times, (Temanggung), Pengurus Cabang Nahdatul Ulama, (PCNU) Kabupaten Temanggung. Mendatangi Kantor Bupati Temanggung, rombongan yang pimpin Kh. Muhamad Furqon, langsung diterima oleh Bupati Temanggung Drs. H.M. Bambang Sukarno, diruang pertemuan Kantor Bupati, sabtu pagi (9/9/17) sekitar pukul 09:00 WIB.

Kedatangan Pengurus PCNU ke Kantor Bupati adalah. terkait peraturan Mentri pendidikan dan Kebudayaan nomon 23 tahun 2017. Tentang hari sekolah sudah tidak berlaku lagi. hal itu disampaikan oleh Kh. Muhamad didampingi oleh beberapa pengurus PCNU lainnya.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut. KH Yacob Mubarok, Rais Suriah PCNU Kabupaten Temanggung, KH Muhamad Furqon Ketua Tamfidiyah Kabupaten Temanggung, Darmadi S.Pd.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Ansor Temanggung, Banser IPNU dan IPPNU Forum komonikasi Dimiyah Ta’miliyah FKDI Perwakilan MWC Per-kecamatan se-kabupaten Temanggung.

KH. Muhamad Furqonkepada Metrotimes.news menjelaskan. ada beberapa poin yang bisa kami sampaikan Bapak Bupati Temanggung. kami menyadari tidak mungkin untuk melawan atau menolak Perpes nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). dengan ini Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebuyaan nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari sekolah sudah tidak berlaku lagi.

Pengurus PCNU hanya berharap agar di Kabupaten Temanggung tetap berjalan 6 hari sekolah. Kepada Bupati kami berharap, bisa menjamin bahwa sekolah di Kabupaten Temanggung terutama SD/MI dan SMP / MTs /sederajat. akan tetap menjalankan 6 hari sekolah. ujarnya.

ads

Kepada Bupati kami meminta untuk mengusulkan kepada Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo SH. M.IP dapat memerintahkan kepada pihak pihak terkait di lingkungan Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan agar SMA/SMK/Sederajad di Kabupaten Temanggung. kembali menjalankan 6 hari Sekolah.

Kami juga meminta kebijakan Bupati. Membuat peraturan Daerah (perda) yang menjamin Pendidikan AL-QURAN (TPQ) dan Mandrasah Diniyah(Madin) di Kabupaten Temanggung. sebagai lembaga pendisikan Non-formal untuk memaksimalkan kegiatan pelajaran dalam rangka penguatan pendisikan Karakter.kata Kh.Muhamad.

Bupati juga diminta memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional (HNS) setiap tanggal 22 Oktober sebagai momentum untuk penguatan Pendidikan karakter generasi bangsa dan meneladani semangat jihad ke Indonesia.jelas Kh.Muhamad.

Setelah Bupati mendengar poin-poin yang disampaikan oleh pengurus PCNU kepadanya. rencananya Bupati akan merumuskan Perdanya. Dan berusaha melakukan lobi kepada Gubernur Jateng. Agar surat edaran 5 hari sekolah untuk kembali lagi 6 hari sekolah. Bupati juga akan membantu kegiatan Hari Santri Nasional (HNS) setiap tanggal 22 oktober. Jelasnya.

Harapan PCNU kepada pemkab Temanggung. agar ada senergi antara Ulama dan Umarok bisa terwujud dalam rangka membangun Temanggung apalagi dalam penguatan pendidikan karakter di Kabupaten Temanggung.(Budi)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!