- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Calon Bupati Purworejo 2020 nomor urut 02, Kuswanto, mendatangi Sekretariat Komisi Pemilihan Umum, siang ini, Senin (9/11/2020), untuk menyerahkan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai anggota TNI dan Kusnomo sebagai seorang anggota kepolisian. Namun demikian Kuswanto hadir tanpa didampingi oleh calon wakilnya, Kusnomo.

Rombongan Kuswanto diterima oleh Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim, dan Ketua Bawaslu Purworejo, Nurkholik. Acara serah terima berlangsung singkat. KPU dan Bawaslu langsung memeriksa keaslian dokumen pengunduran diri tersebut, disaksikan sejumlah awak media.Tak berlangsung lama, Ketua KPU kemydian memastikan bahwa dokumen telah diperiksa, dan memenuhi persyaratan.

Usai penyerahan, Kuswanto, mengungkapkan dirinya hadir tanpa didampingi Kusnomo, sebagai wakilnya. Kuswanto mengaku belum bertemu dengan Kusnomo lantaran kesibukan masing-masing. Saat ditanyakan mengenai kondisi kesehatan Kusnomo, Kuswanto bahkan mengaku tidak tahu karena jarang berinteraksi langsung, hanya berkomunikasi melalui sambungan selular.

“Ya saya hari ini mewakili (Paslon nomor urut 2,red) nanti kami tanyakan kepada yang bersangkutan (Kusnomo,red) kenapa (tidak bisa hadir hari ini,red) karena kami dari pagi ini belum bertemu. Rencana awal iya (akan datang berdua,red). (Terkait kesehatan Kusnomo,red) saya tidak tahu, jadi kalau saya memberikan keterangan nanti nggak pas, nanti takutnya nanti malah timbul fitnah, kan gitu, karena saya dari awal tidak ingin diantara kita itu ada fitnah,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim, menyampaikan, hari ini tepat 9 November 2020 atau 30 hari sebelum waktu pemungutan suara adalah hari terakhir bagi calon untuk menyerahkan persyaratan. Dulrokhim juga menginformasikan bahwa seluruh pasangan calon telah memenuhi syarat yang ditentukan untuk menjadi kontestan pada Pilkada Purworejo 2020.

ads

“(Hari ini,red) sudah lengkap semua,” singkatnya.(shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!