Cabup Ustad Ali Resmikan Warung Nasi Gandul Rumah Kita Milik Jefri Setiawan

0
652
Cabup Ustad Ali (tengah) bersama Jefri sang pianis belia asal Kendal (kanan) usai acara peresmian
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Calon Bupati (Cabup) Kendal KH Ali Nurudin yang biasa disapa Ustad Ali meresmikan Warung Nasi Gandul dan Penginapan Rumah Kita Jefri Setiawan di Desa Darupono, Kaliwungu Selatan, Minggu (2/8/2020).

Tempat kuliner tersebut merupakan milik Jefri Setiawan Pianis belia asal Kendal yang sudah mendunia.

Usai meresmikan, Ustad Ali yang juga dipercaya untuk memimpin doa dalam launching tempat kuliner itu mengaku salut atas semangat Jefri yang telah mengharumkan nama kabupaten kendal dan bahkan indonesia di mata dunia.

Menurut Cabup yang telah mendeklarasikan diri maju dipilkada Kendal tahun 2020 melalui DPC PKB Kendal, sosok Jefri tidak hanya mahir memainkan piano, namu juga sosok anak muda yang kreatif.

“Kreativitas dan semangat ananda Jefri ini perlu dicontoh oleh generasi muda. Saya mengapresiasi dan akan mendukung penuh serta memfasilitasi anak-anak muda seperti Jefri ini untuk dapat mengembangkan bakat dan berkarya,” ungkap Ustadz Ali.

ads

Seperti diketahui, Jefri Setiawan yang sekarang duduk di kelas 9 SMP Negeri 2 Kendal tersebut, pernah memukau warga Berlin.

Saat itu, Jefri memecahkan rekor dunia dengan bermain piano 120 lagu non-stop dalam tiga jam di Akademie Fur Kunste (ASK) Berlin. Hal tersebut dilakukannya dengan mata yang ditutup oleh kain hitam.

Yang membanggakan, penampilan Jefri juga disaksikan banyak musisi Berlin, Guru ASK, Peneliti, masyarakat Jerman sendiri, masyarakat Indonesia yang ada di sana, hingga warga asing yang sedang berada di Jerman.

Dengan penampilannya tersebut, putra sulung pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih langsung diberikan anugerah penghargaan rekor dunia Memorizing 100 songs while playing piano, blindfolded, in 3 hours nonstop oleh dewan juri.

Sebelum memecahkan rekor dunia, Jefri sudah beberapa kali menciptakan rekor di Indonesia, di antaranya adalah Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID).

Sementara itu, menurut Jefri, usaha kuliner dan penginapan yang ia namai “Warung Nasi Gandul dan Penginapan Rumah Kita Jefri Setiawan” tersebut didirikan untuk menyalurkan hobbynya di bidang kuliner.

“Ya ini keinginan saya dari dulu, pengin bikin warung makan sekaligus penginapan,” ujar Jefri sang pianis muda.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!