Cabup Ustad Ali Siapkan Kebijakan Pembatasan Swalayan Modern

0
1003
Cabup Kendal Ustad Ali Nurudin saat berkunjung ke Pasar Kangkung Kendal
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Menyoroti menjamurnya swalayan modern yang yang semakin meningkat, Calon Bupati Kendal yang akan diusung PKB Ustad Ali Nurudin menyiapkan regulasi dan kebijakan untuk mengatur pembatasan swalayan modern.

Hal ini dilakukan Ustad Ali yang beberapa waktu lalu mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Bupati Kendal di pilkada tahun ini agar pasar rakyat dan pedagang kecil bisa berkembang.

“Kami akan buat kebijakan untuk mendukung keberlanjutan pasar rakyat dan pedagang kecil agar tetap bisa berkembang. Minimarket dan swalayan modern akan dibatasi agar keberadaannya tidak mematikan pedagang kecil,” kata Ustad Ali di hadapan para pedagang pasar saat berkunjung ke Pasar Kangkung, senin (20/7/2020).

Di hadapan para pedagang pasar, Ustad Ali juga menyampaikan telah menyiapkan pengelolaan pasar ke dalam rencana program kerjanya.

“Pasar rakyat ini perlu diberikan pendampingan usaha dan dukungan akses permodalan. Juga fasilitas pasar yang lebih layak,” terang pengasuh ponpes Jabal Nur Kaliwungu itu.

ads

Kedatangan Cabup yang akan diusung PKB mendapat sambutan baik dari para pedagang pasar.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kangkung Trimulyo mengatakan, pedagang butuh pendampingan dan bantuan permodalan.

Bantuan permodalan dibutuhkan para pedagang untuk mengembangkan usaha para pedagang di pasar tersebut.

“Kami berharap pemerintah daerah memberikan perhatian kepada para pedagang dan pelaku UMKM, khususnya yang ada di kecamatan Kangkung,” terangnya.

Selain itu, disampaikan pula jika para pedagang juga berharap fasilitas di pasar milik pemerintah daerah itu diperbaiki dan ditingkatkan agar lebih layak.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!