Calon Wakil Wali Kota Semarang, Joko Santoso saat sosialisasi dengan warga RW VII Kelurahan Bringin Ngaliyan Kota Semarang, Sabtu (14/9/2024).
- iklan atas berita -
SEMARANG, metrotimes.newes – Bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang, Joko Santoso mengapresiasi gerakan relawan yang tergabung dalam Relawan Xtra-J055 yang membuat sosialisasi politik ceria untuk menyukseskan pasangan Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yok-Joss dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024.
Menurut Joko, generasi muda yang energik memiliki ide brilian dalam membangun kompetisi politik menjadi lebih santai. Hal itu terbukti dengan adanya jingle musik Yuk Joss berirama hip hop. Relawan juga menggunakan tagline Ektra Kerjanya Joss Kotanya.
“Mantep tenan Iki, terus yel-yele piye ki?,” tanya Joko dalam sambutan Sosialisasi Pasangan Calon AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yok-Joss) di RW VII Kelurahan Bringin, Ngaliyan, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2024).
Joko Santoso hadir pukul 13:58 WIB, mengenakan kemeja biru langit lengan pendek. Ia langsung menyapa para relawan dan warga yang menyambut dirinya turun dari mobil. Dirinya mengaku terkesan dan mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Saya seneng banget dan apresiasi tadi banyak yang ceria menyambut saya dengan luar biasa, tidak ada yang cemberut atau bahkan sedih meskipun panas begini ya,” kata Joko kepada awak media usai sosialisasi.
Menurutnya, pertemuan dengan warga RW VII Kelurahan Bringin menjadi bagian dari pemantik semangat untuk membangun kota Semarang agar menjadi lebih baik dan semakin maju. “Ini bagian dari energi bagi Mas Yoyok dan saya untuk berjuang membangun kota Semarang lebih maju dan bermartabat,” ujarnya.
Joko juga mengaku mendapatkan berbagai masukan dari kalangan remaja, pemuda sampai orang tua untuk mengawal pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia agar lebih memiliki daya saing dan unggul.
“Inisiasi warga Bringin untuk mensupport pasangan Yoyok-Joss, paling tidak relawan Xtra J055 itu punya harapan yang disampaikan ke kita untuk bisa mengawal pembangunan, terutama untuk generasi muda kota Semarang,” tutur Joko.
Ketua RW VII. H. Sudar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Joko Santoso disela kesibukan. Ia menyadari bahwa tidak mudah untuk mengatur waktu bertemu dengan warga.
“Kami berdoa semoga pasangan AS Sukawijaya dan Joko Santoso diberikan kemudahan, diberikan kemenangan. Mudah-mudahan terpilih dan mohon tidak melupakan warga RW VII,” pintanya.
Sementara itu, ketua Relawan Xtra-J055, Mas Tukin menegaskan,bahwa Joko Santoso telah memiliki kemampuan dalam menata generasi muda, baik saat berkiprah di Pemuda Pancasila maupun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Joko Santoso juga tercatat pernah menjadi pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Semarang Utara.

“Punya latar belakang organisasi kepemudaan nasionalis dan Nahdlatul Ulama yang religius. Artinya beliau mampu memimpin di kota Semarang yang plural ini,” tegas Tukin. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!