- iklan atas berita -

Metro Times, (Temanggung), EXPO KKN Kuliah Kerja Nyata UNNES Universitas Negeri Semarang Tahun 2017, berlangsung di Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung. Sabtu (16/9/17) sekitar pukul 09:00 wib.

Kegiatan Expo langsung dibuka oleh Camat Candiroto Drs. Bambang Herdiyanto. acara digelar di Lapangan Depan Kantor Kecamatan Candiroto sendir. Dalam acara tersebut dihadiri oleh semua peserta KKN UNNES Semarang sebanyak 126 personil, perwakilan Polsek candiroto, perwakilan Koramil Candiroto, Kades serta UPTD Kecamatan Candiroto, PMI Kabupaten Temanggung.

Dalam kegiatan Expo tersebut, diisi dengan beberapa macam kesenian tradisional diantaranya, Drumband dari SDN 2 Candiroto. Sanggar Tari dari Desa Lempuyang Kecamatan Candiroto, Warokan dari Dusun Dotakan Candiroto.

Ketua penyelenggara Ricki Riandoko Menyampaikan Kegiatan Expo ini diadakan dengan tujuan Mengembangkan Inovasi Budaya bagi Masyarakat yang ada di Kecamatan Candiroto dan sekitarnya.

Acara Expo KKN UNNES Semarang ini oleh panitia peyelenggaran. Menyerahkan 126 bibit pohon mahoni secara sibolis kepada Camat Candiroto Drs Bambang Hardiyanto. Yang diwakili oleh Koordinator Drs .M Burhan Robai Wijaya M.PD. kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Temanggung.

ads

Kegiatan Donor Darah berlangsung di Aula Kecamatan Candiroto. diteruskan dengan Gerakan seribu cangkir kopi yang didatangkan dari setiap Desa Se-kecamatan Candiroto.

Drs Bambang Hardiyanto sebagai Camat mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini tentunya masyarakat Candiroto merasa antusias dan merasa puas, dengan adanya inovasi dari rekan rekan KKN UNNES, Dalam hal ini yang dikoordinir oleh Drs.M Burhan Roboi Wijaya M.PD. yang sudah mendukung program pemerintah di tingkat Desa dan Kecamatan bersama UPTD sewilayah Kecamata Candiroto.ungkap Camat

Semua kegiatan berjalan lancar ,karena waktunya yang singkat dan dengan program yang mendadak ,semua kegiatan belum semua terselesaikan. Himbauan Camat. KKN bisa terlaksana selama 2 bulan. pertama pengenalan wilayah kedua praktek dan evaluasi. semuanya bisa terlaksanakan dengan baik. Sekali lagi saya atas nama Camat Candiroto mengucapkan banyak terimaksih. kepada Mahasiswa dan Mahasiswi KKN UNNES Semarang. dan semoga adik adik KKN sukses dalam menjalankan ilmu yang berhubungan dengan masyarakat. Jelas Camat.

Drs.M Burhan Robai Wijaya M.PD. selaku kordinator KKN UNNES Semarang menyampaikan banyak Trimakasih kepada Camat. bahwa UNNES Universitas Negeri Semarang bisa melaksanakan KKN di 14 Desa di Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, kemudian berkaitan dengan penyerahan bibit mahoni, semoga dengan penanaman pohon tersebut dapat menghijaukan kembali Daerah sekitar Kecamatan Candiroto. jelasnya.(Budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!