- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Dalam Rangka menjalin kerja sama antara Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang dan MTS Arrosyidin Secang, dari pihak Koramil melatih kedisiplinan dan menanamkan jiwa patriot kepada generasi muda penerus Bangsa.

Peltu Saparnoto, Sertu Maskur,  Sertu Agung Wibowo melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara melaksanakan Upacara Bendera serta menanamkan rasa disiplin dan Bela Negara kepada siswa dan siswi yang dilakukan dua (2) sesi, untuk sesi pertama dilakukan dalam ruangan, sesi kedua dilakukan di lapangan bertempat di MTS Arrosyidin Secang Kabupaten Magelang.

Pelatihan PBB dan pemberian materi bela negara yang di ikuti oleh siswa dan siswi kelas 7 dan kelas 8 yang berjumlah 120 orang. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa dan siswi mengikuti dengan baik, sehingga para siswa tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang negatif seperti bolos di jam sekolah, melakukan tawuran dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan dan cinta terhadap tanah air serta mempunyai jiwa memiliki Bangsa Indonesai di lingkungan sekolah.

Kapten Arm Suryo selaku Komandan Koramil 05/Secang mengatakan kegiatan macam ini sangat penting di lakukan, berharap nantinya  siswa dan siswi MTS Arrosyidin Secang bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik, dan juga memilikan jiwa bela negara, sehingga pada event-event lomba atau bersaing dengan sekolah yang lain sudah bisa berjalan dengan baik.

ads

Waka Kesiswaan MTS Arrosyidin yaitu Fitriyati SPd mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-bapak TNI dari Koramil Secang. Karena dengan pelatihan seperti ini dapat melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah sehingga bisa menjadi bekal untuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dan pelatihan seperti ini tidak hanya sampai di sini saja tapi bisa berkesinambungan dikemudian hari, karna dengan adanya pelatih dari TNI siswa siswi lebih antusias dalam mengikutinya.

“Terimakasih kepada Bapak-bapak TNI dari Koramil Secang atas pembelajaran yang diberikan kepada para anak didik kami. Kami berharap dengan kegiatan ini, anak didik kami bisa menjadi lebih positif lagi dalam berkegiatan ke depannya” terang Fitriyati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!