- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kapolres Magelang Kota dengan di wakilkan Waka Polres Magelang Kota, Kompol Khamami, S.H, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tidar Dudan yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta Tidar Dudan Rt 01 Rw 10 Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, Rabu (13/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dihadiri rombongan Waka Polres Magelang Kota saja, namun juga dihadiri langsung oleh Kabid TIK Polda Jateng, Kombes Pol Drs. A. B. Kawedar, S.H., M.Si, Mahasiswa Kota Magelang, yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tidar Dudan, Hj. Mulyati Musyarofi.

Dalam kegiatan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Kapolres melalui Waka Polres Magelang Kota Kompol Khamami, S.H, memberikan sambutan yang pada garis besarnya adalah Polisi dan Ponpes sebenarnya sama tujuannya adalah yaitu Amar Makruf Nahi Mungkar namun pihaknya ada kewenangan yang lain.

Sementara Kabid TIK Polda Jateng di depan para santri mengucapkan permintaan maaf nya karena Kapolda Jateng tidak bisa hadir sebab sedang ada kegiatan yang lain dimana kegiatannya tidak bisa di tinggalkannya. Secara khususnya, pihaknya juga merasa bangga bahwa Ponpes ini berprestasi dengan di buktikannya dengan adanya banyaknya piala.

Lebih lanjut, Kombes Kawedar mengajak agar para santri agar terus berprestasi dan yang berkeinginan masuk Polri supaya cita-citanya dapat tersampaikan.

ads

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Ponpes yang telah menyediakan tempat, semoga kegiatan dapat berlanjut dan tetap berinteraksi karena Polri tidak bisa bekerja sendiri. Tingkatkan terus hubungan yang baik antara Polri dengan Ustadz, Santri dan Mahasiswa,” jelasnya.

Setelah pengajian selesai, juga telah diberikan santunan dari Polda Jateng dan Polres Magelang Kota kepada sebanyak 30 santri Ponpes Tidar Dudan dan pemberian Tali Asih kepada 7 Mahasiswa (BEM Untidar, BEM UMM dan PMII). (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!