- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar acara tersebut untuk dijadikan acuan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Tahun 2020 mendatang Yang berlangsung di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (4/4).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Banjar Dr. Hj. Galuh Tantri Narindra dalam laporannya menyampaikan, Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional mengamanatkan bahwa perencanaan pembangunan harus dilakukan secara bertahap dengan mengintegrasikan seluruh pendekatan perencanaan pembangunan yaitu teknokratis, politis, partisipatif. Dengan maksud memperoleh arahan dari pemerintah tingkat Kabupaten dan Provinsi tentang kebijakan pembangunan, Provinsi dan Nasional tahun 2020 sebagai pedoman dalam merumuskan kebijakan pembangunan tahun 2020.

Bupati Banjar Kholilurrahman saat membuka acara itu mengatakan,

“Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2020 merupakan momentum yang penting, karena memasuki tahun kelima atau tahun akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar. Sejalan dengan hal tersebut, kita harus memperhatikan dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan percepatan pembangunan dalam mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Banjar, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah” terang Bupati.

ads

Dalam mendukung upaya tersebut, Bupati juga menegaskan agar perlu meletakkan tujuan dan sasaran jangka menengah nasional dengan tujuan dan sasaran jangka menengah daerah sebagai dasar di dalam membangun tujuan dan sasaran jangka pendek atau tahunan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Banjar dan Forkopimda, Instansi TNI dan Polri serta pemangku kepentingan lainnya dalam membantu dan mendukung perkembangan pembangunan program pemerintah” tambahnya.

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P., M.M., M.I.Pol saat menghadiri acara menuturkan kegiatan Musrenbang ini sangat penting dalam menentukan pembangunan di Kabupaten Karawang dan menentukan juga mana prioritas yang harus terlebih dahulu dibangun.

“Kami dari jajaran Kodim 1006/Martapura tentunya akan mendukung penuh Pemerintah Daerah dalam upaya pembangunan daerah,” jelas Dandim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Banjar, perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, para Staf Ahli Bupati, Asisten serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, para Dekan di lingkungan Univeritas Lambung Mangkurat, Ketua Organisasi Profesi, Ketua Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama, serta para Pemangku Kepentingan yang lain. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!