- iklan atas berita -

METROTIMES, RAJA AMPAT – Hasil TMMD Ke-108 TA. 2020 Kodim 1805/Raja Ampat yang berlangsung di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit diserahkan kepada Pemda Kabupaten Raja Ampat. Penyerahan hasil TMMD 108 di Raja Ampat ini dilakukan oleh Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE., Rabu (29/07/2020) di Aula Wayag Kantor Bupati Raja Ampat, Kelurahan Warmasen, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat.

Dalam acara itu, Dansatgas memaparkan laporan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat, Kodam XVIII/Kasuari.

“TMMD di wilayah ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan sasaran fisik, berupa pembangunan Rumah tipe 36 (4), MCK (2), dan 1 unit bangunan PAUD dengan 2 ruang belajar,” ujar Josef Kaiba.

Adapun wujud sasaran non fisik yang digelar dalam TMMD 108 ini, lanjutnya, diantaranya berupa Penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), Covid-19, dan Kamtibmas.

ads

Dalam acara yang sekaligus merupakan penutupan kegiatan TMMD Ke 108 tersebut, Bupati Abdul Faris Umlati, SE. membacakan Sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. pada Upacara Penutupan TMMD Ke-108 TA 2020 di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat, yang mengungkapkan bahwa TMMD Ke-108 TA 2020 adalah wujud pengabdian TNI yang bersinergi dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, agar tercapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat terutama yang berada di daerah-daerah terpencil atau pelosok, perbatasan, dan pulau terluar.

Kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan selama 30 hari, yang dimulai dari 30 Juni hingga 29 Juli 2020 ini telah berhasil menyelesaikan berbagai sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Dalam sambutannya, Pangdam juga memberikan atensi kepada personel Satgas TMMD, agar mereka mempertahankan kebersamaan, gotong royong, dan silaturahmi antara TNI dan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama pelaksanaan TMMD. Sekaligus terus meningkatkan semangat bekerja dan membangun untuk kepentingan bersama.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kabupaten Raja Ampat, Ketua DPRD, para unsur Forkopimda Kabupaten Raja Ampat, dan segenap komponen masyarakat, serta personel Satgas TMMD yang telah bahu-membahu dalam menyelesaikan seluruh kegiatan dan sasaran TMMD Ke-108 TA 2020 di wilayah Kodim1805/Raja Ampat,” kata Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Usai membacakan sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Raja Ampat menyampaikan pernyataan penutupan TMMD Ke-108, yang dilanjutkan penandatanganan Naskah Serah Terima Hasil TMMD dari Dandim 1805/Raja Ampat kepada Bupati Kabupaten Raja Ampat.

Upacara penutupan TMMD ke-108 ini direncanakan berlangsung di lokasi TMMD yakni.Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kota Kabupaten Waisai, namun kemudian dipindahkan ke Aula Wayag Kantor Pemda Raja Ampat di Waisai karena akses jalan darat menuju Warsambin terputus disebabkan tanah longsor yang menutupi jalan, akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini di Raja Ampat, khususnya hujan lebat yang terjadi semalam.

Selain Forkopimda Raja Ampat, hadir dalam acara pagi itu, Asisten I Pemerintahan Setdakab Raja Ampat Muhiddin Umalelen,S.Sos Mec. dev, Ketua Harian Satgas Covid-19 Raja Ampat Albert Kaihatu, Sekretaris Harian Satgas Covid-19 Raja Ampat Yusdi Lamatengo, Kabid Wasnas Kesbangpol Yudi Fritson, Pimpinan OPD Kabupaten Raja Ampat, Kasdim 1805/Raja Ampat, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (RED-MTN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!