- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. membuka Pendidikan Pertama bagi Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI TA 2021 berjumlah 246 orang (pria 244, wanita 22) bertempat di lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Rabu (6/01).

Pada kesempatan itu Dankodiklat TNI dalam amanatnya memberikan ucapan  “selamat” kepada para Calon Prajurit Siswa (Caprasis) yang telah lulus dari seleksi untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif ini. Hal tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar para Calon Siswa kelak menjadi seorang Prajurit TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan.

“Para Calon Siswa akan beralih status dari warga negara sipil menjadi Calon Prajurit Siswa yang akan dipersiapkan menjadi prajurit karier. Kesiapan mental sangat menentukan saat pendidikan, oleh karena itu siapkan fisik dan mental kalian untuk menghadapi dinamika pendidikan yang tinggi. Jangan mengeluh dan harus mampu menyelesaikan seluruh permasalahan dibawah bimbingan para pembina maupun pengasuh yang selalu bersama-sama kalian,” tegas Mayjend Sudirman.

Selanjutnya sebelum mengakhiri amanatnya, Dankodiklat TNI memberikan penekanan kepada Calon Siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain ;
1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika agar kalian memiliki ketenangan jiwa dan kejernihan pikiran selama mengikuti pendidikan.
2. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh, karena belajar dan berlatih adalah tugas pokok siswa dan laksanakan semua norma, peraturan, tata tertib, petunjuk, dan pengarahan para pembimbing dan pelatih dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.
3. Jaga kesehatan dan kondisi fisik agar mampu mengikuti setiap tahap pendidikan.
4. Pelihara hubungan yang harmonis antar sesama Prajurit Siswa dan juga dengan para Taruna, serta pupuk soliditas dan semangat integrasi antar matra.
5. Tingkatkan keuletan dan ketangguhan mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang membaja, karena perjalanan menuju cita-cita masih panjang dan sarat dengan tantangan dan ujian.

Upacara pembukaan pendidikan Pa PK TNI TA 2021 dihadiri oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), Dirdik Kodiklat TNI, Dirum Kodiklat TNI, Danpusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Heriyanto, Dirum Akmil Brigjen TNI Agus Prangarso,S.Sos serta para undangan lainnya. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!