- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Danmenarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos MM, memuji Kesatuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang dipimpin Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han. Hal itu disampaikannya kepada awak media saat Kunjungan Kerjanya (Kunker) ke Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad atau biasa disebut Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni.

“Kesatuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini kecil, namun kreatifitasnya sangat luar biasa. Bukan cuma saya saja yang mengatakan seperti itu, tapi apresiasi ini juga dari pimpinan atas,” kata Danmenarmed 1 Divif 2 Kostrad kepada para awak media, Kamis (16/7).

Danmen mengatakan, delapan (8) tahun yang lalu ia pernah merasakan bertugas dan berdinas di Kesatuan Guntur Geni ini. Semenjak ditinggalkan olehnya delapan (8) tahun yang lalu, banyak sekali perubahan-perubahan yang ada di Kesatuan ini. Namun ia berharap, ke depannya Kesatuan ini sesuai dengan apa yang menjadi pokok-pokok pimpinan baik itu Pangkostrad dan Pangdiv.

“Harapan dari pimpinan dari tahun ke tahun satuan ini terus semakin profesional dan harus dicintai oleh rakyat. Maka dari itu, Saya mengucapkan terimakasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, karena keterangan dari para awak media mereka diterima dengan baik. TNI harus bersinergi dengan masyarakat sekitar dan bukan hanya masyarakat sekitar saja tapi harus di seluruh Indonesia karena Kostrad mencakupi wilayah NKRI,” jelasnya.

ads

Langkah-langkah untuk dekat dengan rakyat, masih menurut Danmenarmed 1 Divif 2 Kostrad, yaitu salahsatunya dengan membuat event-event bersama komponen masyarakat yang lain. Misal seperti mengadakan pencak silat dan sebagainya.

“Silahkan seperti Pencak Silat, Karate, Yonsikai (IPSI) berlatih disini. Saya ingin mereka bersatu tidak bercerai berai karena egonya mereka masing-masing. Mereka harus menjadi komponen cadangan yang sewaktu-waktu bisa membela NKRI, maka dari itu mari bersatu dan semuanya bisa berlatih di Kesatuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sesi wawancara dengan para awak media, Danmenarmed 1 Divif 2 Kostrad menghendaki agar ketahanan pangan di Kesatuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad perlu ditingkatkan terlebih pada pandemi Covid-19 ini. Maka pihaknya berharap Kesatuan ini bisa hidup menambah perekonomian bagi para anggota.

“Saya berterimakasih kepada Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang bisa meriset Kesatuan ini menjadi lebih hijau ketahanan pangannya. Bukan hanya jago di perang saja, namun Kesatuan ini juga jago di segala bidang. Selain itu, Kesatuan ini juga bisa diterima oleh rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!