Metro Times (Magelang) Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P,. S.Sos.,M.Tr. (Han), beserta rombongan Pussenarmed melaksanakan Kunjungan Kerja ke Yonarmed 3/105 Tarik/NP, Senin (24/01).

Kunjungan tersebut ditujukan untuk melihat kesiapan prajurit maupun alutsista yang dimiliki, serta sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggota. Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., serta seluruh prajurit.

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan jajar prajurit, pengalungan bunga oleh putra dan putri Naga Pakca, serta penampilan kesenian Tari Soreng yang dibawakan oleh Prajurit serta Persit Yonarmed 3/105 Tarik/NP.

Selain itu, Danpussenarmed juga berkesempatan untuk meresmikan Ruang Musik Naga Wirama dengan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Beliau juga meninjau langsung tentang demonstrasi LTPT dan gelar alutsista.

Dalam pengarahan Danpussenarmed kepada seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP agar menguasai penuh Meriam 105 MM, sebab alutsista tersebut merupakan jati diri prajurit Armed dan merupakan alutsista kebangaan prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP. Terlebih pada bulan Juni mendatang, Yonarmed 3/105 Tarik/NP akan melaksanakan YTP di Batu Raja, maka kesiapan alutsista serta personel sangat penting dalam mendukung keberhasilannya.

โ€œSeluruh prajurit harus mampu menguasai Tehnis maupun Taktis Kecabangan sesuai dengan visi Pussenarmed yaitu menjadi prajurit yang Berkarakter, Profesional, Modern, dan Adaptif menuju World First Class Gunner guna mendukung tugas pokok TNI-AD,โ€ ujar Danpussenarmed.

Selanjutnya, dalam kunjungannya Danpussenarmed turut melaksanakan beberapa kegiatan seperti melakukan penanaman Pohon Sawo Mentimun di Taman Mako Yonarmed 3/105 Tarik/NP.

โ€œBesar harapan dengan adanya Yonarmed 3/105 Tarik/NP di wilayah Magelang dapat membawa dampak positif, rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar, serta dicintai rakyat. Selain itu saya juga meminta kepada seluruh prajurit agar pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan penugasan serta yang terpenting jangan meninggalkan ibadah dimanapun kita berada,” ungkap Danpussenarmed. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini