- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komandan Resimen Induk (Danrindam) Rindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P, mewakili Pangdam IV/Diponegoro, secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2019 di Lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang, Senin (22/4) pukul 08.00 wib.

Danrindam IV/Diponegoro bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), menyematkan tanda peserta kepada perwakilan, Kopda Ali Mul Aziz selaku prajurit siswa dari 584 siswa Multi Corps di Lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, sebagai tanda penyematan oleh Irup dalam pembukaan Diktukba TNI AD TA 2019 resmi dibuka dan sekaligus membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro, Danrindam IV/Diponegoro menyampaikan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2019 dilaksanakan selama 2 bulan lebih (2,5) di Secaba Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, dan semoga semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa ada kendala ataupun rintangan. Dirinya juga menghimbau agar semua siswa mengikuti tahapan pendidikan dengan baik dan patuh terhadap peraturan pelatih atau pembina di Lembaga ini, serta serius guna menunjang tugasnya di satuan.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dalam mengikuti pendidikan agar progam pendidikan dapat berhasil guna dijadikan bekal di satuan nantinya, karena sosok Bintara dapat diandalkan agar menjadi panutan bagi para Tantama di satuanmu,” terang Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IV/Diponegoro.

Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P, menyampaikan kepada para siswa Diktuba TNI AD Ta 2019, agar tetap senatiasa menjaga kehormatan dan martabat jati diri satuan, dalam menimba ilmu di Lembaga Pendidikan Secaba Rindam IV/Diponegoro ini, dengan profesional dan tetap selalu menjaga kebugaran serta kesehatan siswa masing-masing.

ads

“Selamat dan sukses atas keberhasilan perjuangan prajurit siswa yang terpilih menjadi siswa Diktukba TNI AD Tahun 2019 ini” tambah Danrindam IV/Diponegoro.

Tidak hanya sampai di situ saja, Danrindam IV/Diponegoro juga berpesan kepada Kabalaglat dan pembina lain serta para guru maupun pelatih, untuk sepenuhnya dalam membina, melatih, dan mendidik para siswa Diktuba Ta 2019 ini.

“Selamat belajar dan berlatih, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa memberi bimbingan dan perlindungan dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai” jelas Danrindam IV/Diponegoro. (Gnw/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!