- iklan atas berita -

Metro Times (Nunukan) Samtas Yonarmed 11 Kostrad di Pos Sei Ular melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan melakukan pembersihan parit dan membuka lahan persawahan bertempat di Kampung Sei Ular, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini melibatkan masyarakat Desa Sekaduyan Taka sebagai bentuk sinergi antara TNI dan warga setempat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Kamis (26/09/2024)

Karya bakti ini tidak hanya menjadi simbol sinergi antara TNI dan masyarakat, tetapi juga mencerminkan semangat gotong-royong serta komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan sosial di berbagai daerah. Kegiatan ini bertujuan sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan, melancarkan aliran air, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya banjir.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra mengatakan,

“Mari kita wujudkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara dengan tindakan nyata. Karya bakti ini bukan hanya bentuk tanggung jawab kita sebagai prajurit, tetapi juga wujud kepedulian kita terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan masyarakat. Melalui gotong royong, kita perkuat kemanunggalan TNI dan rakyat. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara kita semua,” tegas Dansatgas.

Sebagai bentuk apresiasi, Jumardi, selaku Ketua RT di Desa Sekaduyan Taka menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepeduluan TNI Terhadap lingkungan di desanta.

ads

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada TNI atas karya baktinya dalam pembersihan parit dan membuka lahan di wilayah kami. Kehadiran dan kepedulian TNI tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membawa manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Semoga TNI terus jaya dan selalu dekat dengan rakyat. Dirgahayu TNI, TNI Jaya,” terangnya

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu upaya nyata Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat perbatasan. Melalui sinergi antara TNI dan warga, diharapkan lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat, serta tercipta hubungan yang semakin kuat antara TNI dan rakyat. (pen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!