- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong –  Program TNI Manunggal Membangun Desa yang disingkat TMMD yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun Bangsa dan Negara secara sinergi dan berkesinambungan.

Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P menjelaskan “Program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan”, kata Dandim 1704/Sorong selaku Dansatgas TMMD, Sabtu (7/4).

“Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah, ungkapnya.

Dansatgas TMMD menjelaskan bahwa Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur menjadi target dalam program TMMD Tahun 2018 yang mempunyai jumlah jiwa kurang lebih 900 jiwa yang sangat memerlukan bantuan 9 Unit rumah semi permanen yang lagi dibangun untuk mereka, juga fasilitas tempat pendidikan akan menjadi prioritas untuk generasi penerus dan insfrastruktur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Sailala.

ads

Lanjutnya, bukan sasaran fisik saja yang diberikan tetapi sasaran non fisik akan diterima oleh masyarakat  seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, dan materi – materi untuk meningkatkan perekonomian.  Sekarang TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong sudah berjalan 4 hari, tutup Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!