- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Masih dalam hangatnya suasana Natal yang di rayakan oleh Umat Nasrani secara serentak.

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad merayakan Natal bersama dengan seluruh masyarakat Kota Magelang yang di selenggarakan di Gedung Olah Raga Samapta Kramat Selatan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/01/2020).

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang beragama Nasrani pun tidak melewatkan undangan yang diadakan setahun sekali oleh Pemerintah Kota Magelang. Dipimpin oleh Pelda Joseph K.R selaku Babintal Yonarmed 11 Kostrad berserta 15 anggota lainnya.

Pada kegiatan perayaan Natal Se Kota Magelang tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Walikota Magelang Ir.H.Sigit Widyonindito MT, Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Diawali dengan memujikan puji-pujian dan tari-tarian tamborin dalam perayaan tersebut membuat acara tampil begitu semangat dan khidmat. Acara yang di hadiri oleh 1.200 peserta yang berasal dari berbagai golongan yaitu Instansi Negeri-swasta, Korpri, TNI-Polri, dan Gereja Se Kota Magelang. Bertema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” membuat acara Natal tersebut memiliki makna yang cukup dalam.

ads

Dalam sambutannya, Walikota Magelang Ir.H.Sigit Widyonindito MT mengatakan,

“Saya pribadi sangat mengapresiasi atas berjalannya kegiatan perayaan Natal ini, karena dapat berkumpul dan melaksanakan ibadah bersama serta mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang telah memberikan nikmat dan karunia Yang tiada batasnya hingga saat ini”, ucapnya.

Disisi lain, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan, Kami selaku Komandan Satuan juga sangat bangga melihat anggota kami bisa merayakan Natal bersama seluruh masyarakat Kota Magelang.

“Dengan adanya Kegiatan ini Prajurit Yonarmed 11 kostrad juga dapat bersinergitas dan lebih dekat dengan masyarakat guna menciptakan semboyan bersama Rakyat TNI kuat”, jelasnya.

Sementara itu, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E Yang telah menerima perintah lisan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa kedekatan Prajurit dengan Masyarakat harus di tingkatkan demi menjaga sinergitas dengan masyarakat dalam segala kegiatan, seperti kegiatan Yang telah di laksanakan oleh Prajurit Yonarmed 11 kostrad melaksanakan Natal bersama Masyarakat Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!