- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Tim Relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) tak memperdulikan kisruh di internal PDI Perjuangan terkait sosok bakal calon Presiden (Bacapres) yang akan diusung partai berlambang kepala Banteng. Tim relawan ini tetap kekeh dan dalam waktu dekat bakal mendeklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

 

Ketua DPP DGP Suroto saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, DGP pada tanggal 10 November mendatang bakal mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Hotel Rinjani Semarang. Deklarasi dukungan DGP bakal diikuti seluruh pengurus DPD DGP yang tersebar di 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

 

ads

“Karena masih pandemi, yang hadir hanya KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) masing-masing daerah,” kata Suroto, Selasa (26/10/2021).

 

Dijelaskan, semua tim relawan di 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah hingga saat ini sudah terbentuk dan diundang dalam acara deklarasi tersebut. Selain itu, DGP dalam deklarasinya juga mengundang saudara dari Ganjar Pranowo, Kuntho. “Pak Kuntho kita undang juga, beliau ini saudaranya Pak Ganjar. Datang atau tidaknya ya itu mengikuti kesibukan beliaunya,” ungkapnya.

 

Dia mengungkapkan, sengaja mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres dikarenakan sosok Ganjar Pranowo adalah satu-satunya Gubernur yang tegas dan berani melawan radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ganjar juga berani langsung memecat jika menemukan aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat radikalisme.

 

Terkait kisruhnya internal PDI Perjuangan yang diduga mendukung Puan Maharani sebagai Capres, ia menegaskan bahwa hal itu adalah persoalan internal partai. Tim relawan bentukannya yang bersifat independen tidak memperdulikan kisruh di dalam rumah tangga partai berlambang kepala Banteng tersebut.

 

“Kisruh itu kan urusan mereka. Visi misi kita hanya satu yakni, menaikan elektabilitas Pak Ganjar agar bisa menjadi calon presiden,” tandasnya.

 

DGP, lanjut Suroto, hanya bisa menonton jika ada keributan di internal PDI Perjuangan. Ia bahkan mempersilahkan jika partai tersebut ribut sendiri, karena pihaknya bukan bagian dari partai yang membesarkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut.

 

“Salam DGP Semakin membumi. Relawan Berdaulat dan Independen Dulur Ganjar Pranowo,” ucapnya.

 

Dia menambahkan, DGP saat ini sudah semakin merambah dan menjalar sampai ke pelosok Nusantara. “DGP dengan memegang teguh prinsip pergerakan relawan berdaulat yang independen,” imbuhnya.

Adapun TriKarsaDGP yakni, mengumpulkan yang yercecer, merapikan yang berserakan dan menjemput yang tertinggal.

Adapun TriPanjiDGP yakni, 1. Bangun Rasa Saling Empati, 2. Bertekun Dalam Musyawarah Untuk Mufakat. 3. Bersemangat Selalu Gotong Royong.(ar)

 

#capres2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!