- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Stiker tanda sudah divaksin menjadi cara agar pedagang di Pasar Pagi Kaliwungu bersedia di vaksin Covid 19.

Petugas Polsek Kaliwungu menempelkan stiker tanda sudah divaksin di kios dan lapak pedagang yang karyawannya sudah menjalani vaksinasi, Sabtu (7/8/2021).

Penempelan stiker sudah divaksin ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik pada pedagang dan pembeli, juga sebagai cara edukasi kepada seluruh pedagang agar mau divaksin.

“Ya kios dan lapak yang pedagang dan karyawannya sudai divaksin minimal dosis pertama kita beri stiker sudah divaksin. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada pembeli bahwa sudah divaksin sebagai upaya pengendalian covid 19,” jelas Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita Bagasatwika.

ads

Untuk kios dan lapak pedagang yang belum mendapatkan vaksin, petugas tidak menempelkan stiker dan memintanya segera menjalani vaksinasi.

“Dengan stiker ini nantinya pedagang akan sadar bahwa vaksin memang dibutuhkan agar memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada pembeli maupun pedagang sendiri,” imbuh Bagasatwika.

Penempelan stiker sudah divaksin juga diikuti dengan pembukaan layanan vaksinasi di Pasar Pagi Kaliwungu. Bahkan layanan vaksin di pasar tradisional ini diprioritaskan pedagang dan karyawan toko di pasar.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Faisal Mukri mengatakan, pihaknya terus memberikan imbauan agar pedagang yang jumlahnya lebih dari 1.000 ini bisa mengikuti vaksinasi.

“Kita sudah mengarahkan agar pedagang ikut vaksin baik di kecamatan atau desa masing-masing. Saat ada vaksinasi di pasar pagi juga kita utamakan anggota paguyuban yang belum divaksin,” ujar Mukri.

Paguyuban juga sudah mengimbau kepada semua pedagang agar kios dan lapaknya juga diberi sekat plastik sebagai upaya mengurangi kontak langsung, sehingga bisa mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid-19.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!