Dengan Berbalut Sarung Gus Tommy Tenangkan Warga Yang Resah Akibat Galian C

0
939
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Dengan mengenakan Kaos oblong dan berbalut kain sarung, Muhammad Tommy Fadlurahman anggota Komisi A DPRD Kendal dari Fraksi Karya Nasional mendatangi warga Kaliwungu Selatan yang resah dengan aktivitas galian c.

Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu yang duduk di DPRD Kendal dari Dapil II dan akrab disapa Gus Tommy mencoba menenangkan warga yang emosi lantaran adanya penambang yang diduga tidak mengindahkan kondisi lingkungan.

“Saya mohon, sedulur-sedulur sabar dan tidak main hakim sendiri,” kata Gus Tommy, Kamis (7/5/2020).

Sebagai anggota dewan yang dipilih oleh masyarakat Kaliwungu Selatan, dirinya berjanji akan ikut menyelesaikan permasalahan warga dengan pihak penambang dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

ads

“Saya berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar permasalahan ini tidak berkepanjangan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Arno Samudera (40) salah seorang warga setempat mengatakan, keresahan warga dipicu oleh aktivitas penambang galian c di samping exs-kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang diduga tidak mengindahkan kondisi lingkungan.

“Akibat tidak mengindahkan kondisi lingkungan, lumpur yang terbawa air hujan terbawa arus sampai ke jalan raya,”

Lumpur dari galian c yang memenuhi jalan raya, dikatakan Arno sangat membayakan penghuna jalan. Pengguna jalan dapat terpeleset akibat jalan yang menjadi licin oleh lumpur.

“Tadi malam di bawah guyuran hujan warga bergotong royong membersihkan lumpur yang ada dan sekaligus menutup jalan Masuk Menuju Galian C,” ucapnya.

Tengah malam sekira jam 23.30 wib, warga bergotong royong membersihkan lumpur di jalan

Melihat kondisi seperti ini, Arno berharap pihak penambang bisa memperhatikan aspek kepentingan lingkungan.

Arno juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gus Tommy yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat yang resah dengan aktivitas galian c yang tidak mengindahkan kondisi lingkungan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Gus Tommy. Semoga dengan dibantu Gus Tommy ini masalah bisa segera terselesaikan,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!