- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Budayakan gemar membaca dan belajar, Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong ajarkan budaya belajar dan membaca di malam hari sebelum tidur. Lokasi TMMD dikampung Sailala, Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong memang belum dialiri listrik dari PLN, hal ini juga menjadi suatu kerinduan dari masyarakat kampung setempat.

Walaupun listrik belum ada, kami menggunakan lampu pijar untuk mengajari anak dengan membudayakan belajar dan membaca, kata anggota Satgas TMMD, Serda Heri di rumah salah satu warga bernama  Nilson, Senin (23/4).

Tidak ada rotan akar pun jadi, tidak ada lampu (alat penerang) pijar pun jadi, Kata Serda Heri.

Anggota Satgas TMMD Ke – 101 dengan semangat mengajarkan generasi muda untuk bisa membaca. “Hadirnya Program TMMD di kampung ini untuk mengangkat derajat masyarakat yang masih dibawah kekurangan dari segala sisi. Sasaran fisik dan non fisik harus sehingga dengan demikian generasi penerus bangsa harus mempunyai wawasan yang sangat luas” terangnya.

“Dengan kondisi alat penerangan yang tidak memadai. Malam hari, saya tetap mengajarkan mereka pengetahuan membaca menggunakan lampu pijar”, ujar Heri

ads

Nilson pemilik rumah mengatakan sejak datangnya TNI dalam program TMMD Ke – 101, anak –anak  selalu belajar malam hari kurang lebih satu jam, kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan segalanya kepada kami” imbuh Nilson. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!