- iklan atas berita -

Metrotimes ( Temanggung ) Datasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri kembali berhasil melakukan penangkapan pada seorang terduga teroris di Banyumas, Jawa Tengah, Kamis ( 1/2) pukul 11.00 Wib.  Penangkapan terduga teroris pria bernama Sidik (33 tahun) adalah merupakan pengembangan dari penangkapan dua terduga teroris di Temanggung, Jawa Tengah pada hari yang sama pukul 08, 25 wib . Kamis 01 Januari 2018.

Kepala Biro Penmas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, pria bernama Sidik (33 tahun ) tersebut berprofesi sebagai pedagang dan beralamat di Karang Pucung ,Purwokerto selatan, Banyumas, Jawa Tengah. Sidik diketahui berafiliasi dengan Ageng Nugroho , seorang terduga teroris yang ditangkap di Temanggung pada hari yang sama.

“Menyembunyikan dan memfasilitasi DPO kasus penyelundupan senjata dari Filipina atas nama Ageng Nugroho kelompok Suryadi Masud” kata Iqbal di Markas Besar Polri , Jakarta, Kamis (1/2).

Lanjut Iqbal , Sidik berperan memfasilitasi dan mendanai kelompok teroris Ageng Nugroho untuk berangkat ke Filipina selatan. Polisi pun melanjudkan melakukan pemeriksaan dan pengembangan, Sidik pun diketahui telah masuk DPO  setahun belakangan ini.

Sementara untuk terduga teroris yang ditangkap di Temanggung masih dilakukan pendalaman” baru mengamankan kita perlu waktu 2 x 24 jam untuk melakukan pendalaman apakah yang bersangkutan terbukti melakukan tindakan pidana dan masuk DPO yang saat ini sedang dilakukan intensif oleh Densus 88″ tutur Iqbal.

ads

Dugaan sementara,para tersangka yang diamankan termasuk kelompok teroris Jawa Timur,” Kita akan kembangkan lagi, dan saat ini teman Densus 88 sedang bergerak , tentunya belum bisa saya sebutkan ke publik karena akan mengganggu proses penyidikan ” lanjut Iqbal.

Beberapa barang bukti berupa surat dan catatan diamankan kepolisian . Polisi juga berupaya melakukan pendalaman , mempelajari keterkaitan dengan peristiwa Bom Tamrin pada tahun 2016″  Jelas masih ada beberapa yang harus dicari” pungkasnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!