Devisi Teknis KPU Provinsi Papua Barat Fatmawati Annas, SPI
- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Papua Barat memantau langsung berjalannya pendaftaran 4 pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorsel Ke KPU kabupaten Sorong Selatan pada berapa hari lalu mulai tangg  4 – 7 September 2020 yang berjalan aman, damai dan kondusif.

Fatmawati Annas, SPI memantau dan mengamati langsung berjalannya pembukan pendaftaran bakal calon dan sekaligus memastikan kelengkapan syarat pencalonan baik partai politik maupun jalur independen /perorangan.

Kami secara pribadi menyampaikan banyak terima kasih kepada KPU Kabupaten Sorong Selatan dan Masyarakat Sorong Selatan yang memahami berjalannya tahapan Pesta Demokrasi Pemilukada Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota serentak tahun ini, kata Fatmawati Annas.

Annas juga merinci terkait penilaian kepada anggota peserta demokrasi Pemilukada serentak tahun ini yang berjalan Kurang lebih 9 Kabupaten/Kota di provinsi Papua Barat  yang siap melakukan proses pemeriksaan administrasi dan sekaligus melakukan proses pemeriksaan kesehatan nantinya, ujar Annas Fatmawati usai pendaftaran bakal calon masing – masing ke KPU Sorsel.

ads

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Papua Barat, Fatmawati Annas menjelaskan tim teknis KPU Papua Barat akan melakukan pemantauan kepada seluruh Peserta Pemilukada pada 9 kabupaten di Papua Barat yang mengikuti proses pendataran, ungkapnya. Ada dua kemungkinan Kabupaten yang ikut pemilukada hanya satu pasangan saja, pungkas Fatmawati Annas. Kabupaten Raja Ampat dan pengunungan Arfak kemungkinan akan diperpanjang proses pendaftaran karena baru mempunyai satu pasangan dan juga menunggu petunjuk Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Ada dua hal baru di kabupaten/ kota pada Pemilukada seretak tahun 2020 di Papua Barat, yang pertama kita menunggu petunjuk tehnis terkait 2 kabupaten yang pasangan hanya satu saja dan juga hal yang kedua yaitu jalur independen di Kabupaten Sorong Selatan dan sudah memenuhi verifikasi. Menjadi perhatian kita bersama sebab kita sudah melakukan deklarasi dengan Motto KPU Pemilu Aman, Pemilu Cerdas, dan Pemilu dengan kepastian Hukum, ujar Fatmawati Annas Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Papua Barat ini.

Pada saat yang sama juga Annas menghimbau kepada perseta Pemilu seretak tahun 2020, kita yang bertarung pada Pemilukada kali ini adalah putra- putri terbaik Papua Barat. “Kita harus menunjukan kepada warga masyarakat eksistensi dan kemampuan sebagai bakal calon sekaligus sebagai warga Masyarakat dengan memastikan proses demokrasi Indonesia tahun ini aman dan damai, tutupnya. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!